Today

PPKM Darurat Diperpanjang, Jadwal BK Porda Sejumlah Cabor Diundur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Diperpanjangnya masa PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021, membuat jadwal babak kualifikasi (BK) Porda sejumlah cabang olahraga (cabor) diundur.

Kasi Fasilitas Sarana Pemuda dan Olahraga Disparpora Cianjur, Elin Suhartini SH mengatakan, karena dengan adanya masa PPKM Darurat yang diperpanjang ini, pihaknya jadi tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti biasanya.

“Saat ini, seharusnya ada beberapa cabor yang dijadwalkan mengikuti babak kualifikasi pada bulan ini. Namun akhirnya diundur jadi September,” tuturnya kepada Cianjur Today, Kamis (22/7/2021).

Ia mengatakan, sementara ini para atlet yang akan mengikuti BK Porda Jabar tengah berlatih secara mandiri dan menerapkan pola latihan sendiri, untuk melatih kekuatan fisik.

“Mungkin sekarang para atlet harus latihan sendiri dulu. Karena di saat PPKM Darurat ini, semua sarana olahraga sedang ditutup,” ucapnya.

Menurutnya, sudah ada sebagian cabor yang mengikuti pelaksanaan BK Porda. Sementara yang belum mengikuti BK, di antaranya cabor basket, futsal, bola tangan, dan drumband.

“Untuk cabor yang sudah masuk BK, ada Futsal Putri dan Basket Putri. Insya Allah dengan melihat peta kekuatan kabupaten lain, kami optimistis lebih unggul,” jelasnya.

Harapan Disparpora Cianjur sendiri untuk PPKM Darurat ini ingin cepat selesai, agar aktivitas para atlet di masing-masing cabor bisa kembali normal.

“Harapannya, PPKM Darurat ini cepat selesai, pandemi segera berakhir. Sehingga agenda-agenda yang tertunda bisa kembali digelar, tentunya dengan tetap menerapkan prokes secara ketat,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button