Today

PPnBM Mulai Diberlakukan, Toyota Cianjur Targetkan Penjualan 50 hingga 60 Unit Mobil

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Terkait kebijakan relaksasi PPnBM yang sudah diberlakukan sejak 1 Maret 2021 lalu, kini mulai diterapkan di sejumlah dealer-dealer yang ada di Cianjur. Salah satunya adalah di dealer PT Duta Cendana Mobilindo yang berada di Jalan Arif Rahman Hakim No 17 Cianjur.

Supervisor PT Duta Cendana Mobilindo, Budi Kuswandi (50) mengungkapkan, setelah adanya pemberlakuan kebijakan dari pemerintah tersebut, semua pelaku usaha di dunia otomotif sudah mulai menerapkannya.

“Kami sudah mengikuti aturan tersebut, contohnya itu adalah adanya penurunan harga dengan nilai bervariasi. Sebab yang kena PPnBM itu adalah cc yang di bawah 1.500 ke bawah dan yang kena PPnBM itu yang kandungan lokalnya di atas 70 persen. Sehingga tidak semua unit di bawah 1.500 cc kena PPnBM,” ungkapnya kepada Cianjur Today saat ditemui di kantornya, Kamis (4/3/2021).

Dengan adanya penerapan PPnBM ini, lanjutnya, bukan hanya ada penurunan, tetapi juga ada kenaikan.

“Bukan hanya ada penurunan, tapi ada kenaikan juga untuk sebagian mobil seperti Innova, Agya, dan Calya juga naik,” tuturnya.

Budi menyebut, saat ini nilai jual mobil setelah penurunan pajak penjualan mobil masih terbilang normal seperti biasa dan belum ada kenaikan yang signifikan.

“Tadinya setelah adanya penurunan pajak atau penurunan PPnBM nol persen selama tiga bulan ini, penjualan sudah bisa meroket. Tapi hingga saat ini masih standar seperti biasa,” ujarnya.

Target perusahaan selama adanya PPnBM atau bebas pajak ini adalah 50 sampai 60 unit dapat laku terjual. Pasalnya selama pandemi, penurunan omzet terjadi dari 60 sampai 70 persen.

“Pada saat pandemi ini kami targetkan 50 sampai 60 unit, tapi kalau sebelum pandemi penjualan ditargetkan sebanyak 80 sampai 90 unit. Apalagi setelah kemarin adanya PPnBM kita turun, tapi kami tetap menargetkan 50 sampai 60 unit,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami