Today

Prabowo Meninjau Kebun Percontohan Terpadu Ketahanan Pangan di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto terjun ke Kabupaten Cianjur untuk melakukan peninjauan kebun pertanian terpadu percontohan di Kecamatan Mande, Minggu (2/10/2022) pagi.

Dalam sambutannya Prabowo mengatakan, setiap lahan yang ada di Jawa Barat harus dimanfaatkan untuk lahan pertanian dan jangan sampai ada lahan kosong yang telantar.

“Jawa Barat mempunyai curah hujan terbaik di dunia, makadari itu, manfaatkan lahan untuk pertanian jangan sampai lahan dibiarkan,” terangnya.

BACA JUGA: 127 Orang Tewas dalam Tragedi Kanjuruhan, Polisi Langgar Aturan FIFA Terkait Pengamanan?

Pertanian dunia sedang diguncang akibat krisis pangan dunia karena perang di Ukraina, persediaan sumber gandum terbesar juga terganggu yang mengakibatkan harga pangan semua naik.

“Kita bersyukur Jabar mendapat curah hujan yang terbaik di dunia harus manfaatkan jangan ada air yang terbuang, cadangan makan juga cukup bahkan Jabar bisa membantu daerah lain yang kekurangan,” jelasnya.

Dalam kunjungannya, Prabowo juga memberikan bantuan berupa sembako dan alat pertanian serta nantinya akan meninjau kembali perkembangan pertaniannya.

“Nanti saya datang lagi melihat kemajuannya, Pak Bupati tolong beri penyuluhan untuk petani dan keluarganya agar mengikuti program KB,” pungkasnya.(iki)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks