Today

Prediksi Pertandingan Persis Solo VS Dewa United Jumat Sore Nanti!

CIANJURTODAY.COM – Bagaimana Prediksi Pertandingan Persis Solo VS Dewa United Jumat Sore Nanti? Seperti yang kita ketahui perjalanan liga Presiden masih belum berakhir, laga kian memanas dengan hadirnya tim-tim yang mendominasi jalannya pertandingan.

Dalam piala Presiden sendiri, dari keduapuluh tim yang ikut tanding, hanya akan menyisakan satu juara dan Runner up.

Jadi bisa dibilang tim-tim yang berpartisipasi di dalamnya merupakan tim yang sudah pernah terjun langsung ke turnamen besar. Salah satunya laskar solo dan juga tangerang.

Sebut saja Persis Solo dan juga Dewa United. Kedua laskar yang sedang menduduki grup A dalam fase match ini akan bertanding satu sama lain. Mereka berdua sama-sama singgah di klasemen terakhir di grup A, dua tim yang masing masing berasal dari Jawa tengah dan Jawa barat ini kiranya sedang mempertaruhkan diri dalam meraih gelar perempat final.

Lalu kapan dan siapa tim yang akan diprediksi memenangkan pertandingan ini? Berikut informasi lengkapnya!

Sekilas tentang Dewa United

Prediksi Pertandingan Persis Solo VS Dewa United: Kamu pasti pernah mendengar julukan tim Martapura bukan? Merupakan nama lain dari klub ini. Berdiri di Tangerang Selatan dan menjadi tim anyar dalam gelaran kali ini mungkin akan membuat Dewa United terseok-seok dalam melangkah dan beradaptasi dalam liga. Namun nyatanya tidak, tim berjuluk Deluxe Unicorn ini mampu menunjukkan performa luar biasanya dalam liga 2 kemarin. Tak heran jika tim yang dilatih oleh Nil Maizar ini mampu menaiki puncak klasemen liga 2.

Atas usahanya yang luar biasa itu, Tangsel Warrior berhasil dipromosikan ke liga 1 bersama dengan Persis Solo dan RANS Cilegon FC menggantikan tim Persiraja Banda Aceh, Persipura Jayapura dan Persela Lamongan yang terdegradasi. Tim yang didirikan pada tanggal 22 Februari 2021 ini masih terbilang “anak kemarin sore”, karena mereka terbilang baru dan belum memiliki banyak supporter.

Lain halnya dengan Persis Solo yang sudah memiliki banyak supporter di daerah istimewa tersebut. Sang pelatih Dewa United, Nil Maizar sangat berkomitmen untuk memajukan kualitas Dewa United pada langkah selanjutnya. Tangsel Warrior memulai pertandingan perdananya melawan PSMS Medan pada tanggal 23 Desember 2021 silam, pertandingannya melawan squad Sumatera Utara tersebut membuahkan hasil dengan membawa pulang skor 1-0. 

Tak berhenti disitu, tim Deluxe Unicorn ini pernah melawan Persis Solo 4 hari kemudian. Namun dominasi yang terlalu kuat dari tim bentukan sang anak presiden membuat Tangsel Warrior harus menerima skor 1-2 atas kemenangan tim Alap-alap Jawa. 3 hari kemudian, Tangsel Warrior bertanding melawan saudara Persis Solo, PSIM Yogyakarta dengan kemenangan dipegang oleh tim asuhan Maizar tersebut.

Prediksi Pertandingan Persis Solo VS Dewa United

Pada pertandingannya yang keempat, laskar Tangerang harus melawan tim PSIS Semarang tepatnya pada 17 Juni 2022 kemarin. Melawan laskar ibukota tersebut, Deluxe Unicorn berhasil menyamai skor dengan perolehan 2-2. Sehingga pada laga tersebut kedua tim bernilai seri dan hanya mendapatkan 1 skor saja. 3 hari kemudian, Dewa United bertemu dengan sang kakak, Persita Tangerang. Alhasil pertandingan dengan mudahnya dimenangkan oleh Persita dan Tangsel Warrior harus menerima kekalahan.

Kekalahan dan seri atas pertandingan melawan Persita dan PSIS membuat laskar Tangerang ini hanya mendapatkan 1 poin di ujung seri liga A sama seperti halnya dengan Persis Solo.

Sekilas tentang Persis Solo

Prediksi Pertandingan Persis Solo VS Dewa United: Merupakan salah satu squad dari Jawa tengah tepatnya Solo selain tetangganya PSIM Yogyakarta. Persis didirikan pada tanggal 8 November tahun 1923 jauh sebelum kemerdekaan terjadi. Saat ini tim yang dilatih oleh Jaksen Tiago ini memiliki atasan Kaesang Pangarep dan juga Erick Thohir. Tim yang berjuluk alap-alap Jawa ini terbukti sukses dalam gelaran liga 2 dan menemani Tangsel Warrior menuju liga 1 bersama dengan tim bentukan RANS entertainment, RANS Cilegon FC. 

Kejayaannya yang membuat terlepas dari gelaran liga 2 tak terlepas dari kualitas dan performa main dari squad sang anak presiden. Dalam bertanding dengan tim lain, Jakson sudah menyiapkan beberapa pemain profesional yang handal dalam urusan olahraga benda bulat tersebut. Salah satunya Samsul Arif dan Gavin Kwan, kedua pemain yang masing-masing berasal dari Nusantara tersebut digadang menjadi salah satu anggota yang perlu diwaspadai.

Pakai Formasi three-four-three

Dalam sepak bola sendiri, alap-alap Jawa biasanya memakai formasi three-four-three agar susunan antara depan dan belakang terlihat seimbang, belum lagi dengan pertahanan berjumlah 4 dan 3 di belakang yang dipastikan sulit untuk dibobol. Dalam liga kali ini, nasib alap-alap Jawa sama dengan Tangsel Warrior dimana mereka mendapatkan 1 poin yang sama. 

Pertandingan alap-alap Jawa melawan PSS Sleman pada grup A sangat sengit dengan tidak membawa skor dari masing-masing pihak yang akhirnya bernilai seri dan kedua pihak memiliki nilai grup sebesar 1.

Pertandingan kedua dilakukan dengan keluarnya sang tirani Jateng, PSIS Semarang. Tetapi perjamuan Persis atas tamunya tersebut masih belum membawa skor lebih bagi tim anak presiden. Persis Solo harus mengakui skor 2-1 atas kemenangan PSIS Semarang. 

Prediksi Pertandingan Persis Solo VS Dewa United: Susunan Line up kedua tim

Pertandingan Persis Solo VS Dewa United di prediksi akan memanas pada esok hari tepatnya Jum’at tanggal 24 Juni 2022 pada jam 16:00 WIB. Sesuai jadwal piala Presiden yang tertulis bahwa match liga A akan dilaksanakan di stadion Manahan, Surakarta. Lalu siapa saja pemain yang akan berpartisipasi dari kedua belah pihak? Berikut daftarnya:

Pemain Persis Solo (3-4-3)

  • M. Riyandi
  • Aaron Evans
  • Fabiano Beltrame
  • Andri Ibo
  • Alfath Faathier
  • Bhagascara
  • Zanadin Faris
  • Abduh Lestaluhu
  • Irfan Jauhari
  • Gerard Artigas
  • Samsul Arif

Pemain Dewa United (4-5-1)

  • Deden Natshir
  • Dias Angga
  • Achmad Faris
  • Risto Mitrevski
  • Miftah Sani
  • Gufroni Al Maruf
  • Ichsan Kurniawan
  • Lucas Ramos
  • Rangga Muslim
  • Feby Eka
  • Karim Rossi

Prediksi Pertandingan Persis Solo VS Dewa United

Dari pernyataan tentang seputar kedua tim diatas dapat disimpulkan bahwa kedua tim sama-sama dalam masalah. Mengingat bahwa salah satu dari mereka akan tidak terjamin dalam perempat final karena perolehan skor 1, disisi lain jika kemenangan didapat oleh salah satu diantara mereka maka bisa menjadi kemungkinan bahwa tim pemenang tersebut akan bersaing dengan yang lain. 

Prediksi Pertandingan Persis Solo VS Dewa United: Jaksen dengan Persis Solo dan juga Nil Maizar dengan Dewa United akan menentukan nasibnya di musim liga presiden ini. Pasalnya kedua tim yang juga berhasil lolos dari derasnya perjuangan di liga 2 ini seakan-akan sama kuatnya.

Dalam grup A kedua tim ini berada di poros bawah setelah kursi Persita di urutan ketiga. Dipimpin oleh PSIS Semarang dan perwakilan rakyat Sleman menjadikan ketiga tim diatas sudah sangat sulit untuk dibuntuti. Mengingat skor 7 untuk PSIS, 4 untuk PSS, 3 untuk Persita dan 1 untuk kedua tim ini. 

Untuk prediksi pemenangnya, hasil akan lebih condong kepada Persis Solo dengan persentase sekitar 45-50%, 25-30% akan bernilai imbang dan sisanya akan dimenangkan oleh tim Tangsel Warrior. Hal ini karena Persis Solo bermain di kandang sendiri yang mengakibatkan ramainya supporter. 

Menurut prediksi kamu pertandingan Persis Solo VS Dewa United tim mana nih yang akan lolos ke babak perempatfinal? Coba tebak!

Berita Terkait:

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button