NasionalToday

“Preman Pensiun” Berduka, Pirmansyah Pitra Alias Kang Pipit Meninggal Dunia

CIANJURTODAY.COM, Bandung – Kabar duka datang dari keluarga besar sinetron Preman Pensiun. Pasalnya, setelah beberapa kali sakit dan sempat dirawat di Rumah Sakit, salah seorang aktornya, yaitu Icaa Naga atau biasa dikenal dengan sebutan Pirmansyah Pitra alias Kang Pipit, meninggal dunia.

Kabar ini disampaikan langsung oleh rekannya di Preman Pensiun, Sandi Tile melalui unggahan Instagram pribadinya. Pemeran tokoh Kang Pipit dalam serial sinetron yang paling digemari masyarakat itu meninggal dunia pada Jumat, (29/1/2021).

“Innalilahi wainailahi rojiun kang pipit. Baru dapet ide buat promo preman pensiun sama kang pipit eh udah dipanggil sama Allah,” tulis @sanditile.

Sandi meminta penggemar dan masyarakat membukakan pintu maaf untuk almarhum.

Mohon doanya buat kang pipit dan mohon dibukakan pintu maap buat kang pipit. Semoga amal ibadahnya di terima Allah SWT. Aamiin,” sambungnya.

Kabar meninggalnya Kang Pipit dibenarkan oleh asisten sutradara Preman Pensiun, Dodi Sanjaya. Dodi meminta doa dari seluruh masyarakat untuk almarhum Kang Pipit.

“Bener, mohon doanya,” ujat Dodi saat dikonfirmasi.

Kang Pipit memang sempat kritis hingga tak sadarkan diri, saat itu Kang Pipit dirawat di RS Intan Husada Garut.

“Dia sempat koma, enggak sampai satu minggu,” kata Wilman Natakusuma, salah satu kru dari MNC Pictures, kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Jumat (29/1/2021).

Menurut keterangan Wilman, Kang Pipit sudah mengalami sakit jantung sejak proses syuting Preman Pensiun Season 4.

Jenazah Kang Pipit “Preman Pensiun” saat ini akan dibawa dari RS Muhammadiyah Bandung menuju Rancaekek, Sumedang, Jawa Barat.

Nama Icaa Naga populer dengan sebutan Kang Pipit karena perannya di serial Preman Pensiun. Selain perawakannya yang tegap, Kang Pipit dan Kang Murad merupakan duo berkepala plontos penggerak komedi dalam sinetron dan film Preman Pensiun. Tingkah lucu sebagai preman jalanan kerap mengocok perut para penggemar Preman Pensiun.

Bahkan, sang sutradara Aris Nugraha pernah membuat sebuah FTV yang menceritakan kisah hidupnya dengan judul FTV Preman Pensiun Kesempatan Kedua.(ct7/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button