Nasional

Presiden Jokowi Ultah ke-60, Masyarakat Indonesia Ramai Ucapkan Selamat

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Tepat hari ini, Senin (22/6/2021), Presiden Jokowi menginjak usia ke-60 tahun. Seluruh warga Indonesia pun berbondong-bondong mengucapkan selamat ulang tahun pada Kakek Jan Ethes tersebut melalui akun media sosial.

Tak heran sejumlah tatar ucapan ultah Jokowi pun trending di Twitter. Mulai #HBDJokowi, #HBDJokowi60, hingga #PakDhe.

“Sugeng Ambal Warsa Bapak Ir. H. Joko Widodo (Bapak Presiden Republik Indonesia). Semoga beliau diberikan kesehatan, kekuatan, serta kesabaran dalam memimpin Indonesia. Allahumma Aamiin. @jokowi. #HBDJokowi,” tulis aslidenanyar.

“Melihat Indonesia yang sekarang begitu berbeda, infrastruktur yang mendekatkan negeri dibangun dimana-mana. Tak pernah mengira negara akan hadirkan Tol Trans Sumatera, tapi di era Presiden Jokowi hal itu terwujud. Selamat Ulang Tahun Pak De @jokowi #HBDJokowi60,” ujar iina_surbakti.

“Selamat Ulang Tahun Bapak Jokowi ,Presiden Indonesia.
Doa kami menyertaimu dalam ikhtiar memajukan negri ini. Sehat Selalu Pak. #HBDJokowi60,” ucap 2020_STMJ.

“Selamat berulang tahun, Presidenku Bapak Joko Widodo. Semoga Pak Dhe selalu dirahmati Allah SWT di mana pun berada. Aamin ya rabbal alamin. #HBD60jokowi #HBDJokowi60,” ungkap NyiMasRuminah.

“Selamat Ulang Tahun Presidenkuu, pak Jokowi. Aku bangga, aku salut dan aku berdoa agar bapak selalu sehat sehat dan diberikan kemudahan dan kebijaksanaan dalam memimpin Indonesia. GO Fight Covid. GO Indonesia Maju. #HBD60Jokowi #HBDJokowi60,” imbuh anakrantau.

“Presiden Jokowi adalah Presiden terbaik yang mempunyai visi untuk Indonesia Maju dan dapat bersaing secara Global! Sudah mau 7 tahun memimpin Indonesia, terus mempersiapkan infrastruktur dan pelayanan terbaik untuk Indonesia. Sehat dan panjang umur ya pak #HBDJokowi60,” tutur manuel_agil.

Berikut Profil Lengkap Presiden Jokowi

Mengutip Wikipedia, Ir H Joko Widodo atau Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 21 Juni 1961. Dia adalah putera sulung dari empat berdaudara anak pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi.

Jokowi menikah dengan Iriana di Solo, pada 1986 dan memiliki tiga orang anak. Yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Jokowi sudah dikaruniai empat orang cucu yakni Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah, La Lembah Manah, dan Panembahan Al Nahyan Nasution.

Jokowi merupakan seorang pengusaha mebel sukses asal Solo. Mahasiswa Lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) Fakultas Kehutanan ini kemudian mengawali karier di dunia pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Surakarta sejak 28 Juli 2005 hingga 1 Oktober 2012

Jokowi berpasangan dengan F.X. Hadi Rudyatmo sebagai wakil wali kota. Dua tahun menjalani periode keduanya menjadi Wali Kota Solo, Jokowi pun ditunjuk oleh partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), untuk bertarung dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jokowi pun tercatat menjadi Gubernur DKI Jakarta ke-14.

Selanjutnya, sejak 20 Oktober 2014, Jokowi resmi menjadi presiden ke-7 Indonesia dan berpasangan dengan politikus senior Golkar, Jusuf Kalla.

Jokowi menjadi Presiden Indonesia pertama sepanjang sejarah yang bukan berasal dari latar belakang elite politik atau militer Indonesia.

Kemudian, Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden RI setelah memenangi Pilpres 2019 lalu berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin. Ini merupakan tahun ketujuh Jokowi memimpin Indonesia di tengah tempaan badai Covid-19 yang belum kunjung usai.(sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button