Update Covid-19

Presiden Mahasiswa Unsur Cianjur Ajak Seluruh Elemen Dukung Program Vaksinasi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Presiden mahasiswa Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, Agung Gumelar Ramdani, mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung program vaksinasi pemerintah.

Menurutnya, sebagai mahasiwa harus cepat dalam menanggapi permasalah yang sedang terjadi di negara sendiri, apalagi terkait Covid-19.

Terlebih semakin hari kasus positif yang melanda masyarakat membludak. Kata Agung, kasus seperti ini harus segera diselesaikan oleh pemerintah agar tidak terjadi peningkatan kasus yang membuat masyarakat tidak bisa menjalankan aktivitasnya.

“Saya di sini sebagai mahasiswa sangat mendukung program vaksinasi pemerintah, sehingga kasus Covid-19 bisa menurun di Indonesia. Kali ini kita harus satu pandangan dalam hal gotong royong untuk menyelesaikan pandemi ini,” tuturnya, belum lama ini.

Kampanyekan dan Tangkal Hoaka Soal Vaksin

Presiden Mahasiswa Unsur Cianjur ini mengajak seluruh mahasiswa pemuda, golongan organisasi, dan elemen masyarakat lainya untuk mendukung program vaksinasi. Salah satunya dengan melakukan kampanye tentang vaksin.

“Untuk menyukseskan program ini tidak hanya cukup menjadi penerima vaksin, tetapi juga harus ikut mengampanyekan. Mengajak dan menyerukan kepada saudara kita sendiri dan teman seperjuangan untuk mengikuti vaksin,” tuturnya

Menurutnya, kampanye seperti itu dilakukan agar target vaksinasi yang sudah dirancang pemerintah bisa mencapai target. Sebab, pada saat ini masyarakat sangat mudah untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Beberapa lembaga negara termasuk TNI-Polri sudah mengadakan vaksinasi massal, sehingga masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Tak hanya itu, masyarakat dan mahasiswa diimbau jangan terpengaruh hoaks dan opini liar terkait ketidakamanan vaksin Covid-19. Malah seharusnya semua ikut andil dalam membantu negara untuk meyakinkan masyarakat terkait keamanan, kehalalan, dan manfaat vaksinasi.

“Kalau misalkan masih banyak masyarakat yang masih tidak peduli terkait manfaat vaksinasi ini, dirasa pandemi Covid-19 tidak akan pernah berakhir,” tambahnya.

Selain mengajak seluruh elemen masyarakat untuk vaksinasis, Agung pun mengajak semua orang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Di masa PPKM seperti ini kegiatan sehari-hari haruslah dipersingkat sehingga tidak membuat kerumunan yang sangat banyak. Nantinya pandemi ini bisa segera berakhir dan kita semua bisa menjalankan aktivitas kita sebagai mana mestinya,” tandasnya.(*)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button