Today

Pria Ini Curi Ratusan Mobil, Dipreteli dan Dijual Mesinnya

CIANJURTODAY.COM, Warungkondang – Seorang pencuri mobil yang berkeliaran di Cianjur dan Bogor ditangkap Polsek Warungkondang. Pelaku bernama Sobur, diciduk di Kampung Tugu Selatan RT 01/RW 06, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (29/1/2020).

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Prianto, mengatakan pelaku melakukan aksi pencurian bersama tiga rekannya yang sudah diamankan. Namun, peran utama dari aksi pencurian ini masih dalam pencarian atau buron.

“Modus operandinya dia menggunkan alat, juga menggunakan Letter T, dibantu temannya yang mengawasi. Dia selalu bergerak tiga empat orang. Sebelum sasaran dia selalu melakukan pengintaian terlebih dahulu,”tuturnya saat konferensi pers, belum lama ini.

Kendaraan hasil curian tersebut dibawa ke penampungan atau gudang oleh pelaku. Di dalam tempat penampungan, kendaraan hasil curian ini dipreteli hingga beberapa bagian oleh pelaku.

“Di antara daerah Bogor Kota sama Cianjur Kota. (Korban) bisa dari Cianjur bisa Bogor,” tutur Sobur.

Sementara itu Sobur mengaku bahwa mobil sayur menjadi sasaran utama dalam aksi pencuriannya. Pelaku mengatakan, mobil sayur lebih mudah untuk dicuri. Hingga kini sudah 100 lebih kendaraan yang dicurinya.

“Kebanyakan mobil-mobil sayur, karena lebih mudah dikerjainnya. (mencuri) pakai kunci T. Habis dicuri langsung dipreteli sama saya,” kata dia.

Satu mesin mobil hasil curian rata-rata bisa dijual oleh pelaku seharga Rp4-5 juta. Dalam satu bulan pelaku minimal melakukan delapan kali pencurian sehingga dalam 10 tahun pelaku bisa mendapatkan Rp4,8 miliyar dari hasil curanmor.(afs/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button