PeristiwaToday

Pria yang Tenggelam di Sungai Cibuni Agrabinta Akhirnya Ditemukan Tim SAR Gabungan

CIANJURTODAY.COM, Agrabinta – Pria yang tenggelam di Sungai Cibuni Agrabinta akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi mengenaskan, pada Rabu (28/4/2021).

Pria yang tenggelam tersebut bernama Yusuf Bin Kemal, warga Kampung Cibanteng, Desa Cibodas, Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur.

Ia dilaporkan tenggelam pada Senin (26/4/2021) lalu, saat hendak menyebrang di Sungai Cibuni Agrabinta bersama tiga orang temannya. Nahas, saat temannya sudah sampai di sebrang sungai, korban tidak muncul ke permukaan.

Menurut Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Irfan Sopyan mengatakan, pencarian pria yang tenggelam ini sudah dilakukan selama dua hari oleh tim gabungan.

“Alhamdulillah di hari kedua pencarian, pria tenggelam di Sungai Cibuni Agrabinta akhirnya ditemukan sekitar jam 11.15 Wib,” ujar Irfan kepada Cianjur Today, Kamis (29/4/2021).

Irfan menuturkan, tim gabungan yang melakukan evakuasi mayat korban tenggelam tersebut di antaranya, Basarnas Provinsi Jawa Barat, Retana Desa Padaasih, Sukamaju.

Serta Desa Caringin, Sinarbakti Kecamatan Cijati, Rafi Lokal 04 selatan, aparat Desa Bunisari Kecamatan Agrabinta, aparat Desa Sukamaju Kecamatan Cijati, dan masyarakat setempat.

“Korban tenggelam di Sungai Cibuni Agrabinta tersebut sudah dalam kondisi mengenaskan dan meninggal dunia,” sebut Irfan.

Kondisi mayat, lanjut Irfan, mengapung tidak memakai baju dan mengenakan celana kolor pendek.

Dengan kondisi sudah membengkak di pinggiran Sungai Cibuni tepatnya di Leuwigana Desa Bunisari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur.

“Tim gabungan langsung mengevakuasi dan mengangkat mayat tersebut dan langsung dibawa untuk diserahkan kepada pihak keluarga korban,” tutup Irfan.(ct6/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button