OlahragaToday

Pride! Indonesia Juara Piala Thomas 2020 Usai 19 Tahun Penantian

CIANJURTODAY.COM – Tim Garuda Indonesia akhirnya berhasil meraih gelar juara Piala Thomas 2020 usai mengalahkan dominasi Tim China dengan skor telak 3-0.

Di partai ketiga, Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan usai membungkam Li Shifeng, 21-14, 18-21, 21-14 saat bertansing di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie berhasil merebut enam poin beruntun sebelum menutup interval game pertama dengan 11-6.

Namun, di game kedua, Li Shifeng tampil lebih agresif dalam upaya mengejar ketertinggalan.

Game kedua menjadi milik Li Shifeng setelah pebulu tangkis peringkat 65 itu sukses membongkar pertahanan Jojo dan menang 18-21.

Di game penentu, keduanya tampil lebih maksimal hingga interval game ketiga 9-11. Namun, Jojo berhasil meningkatkan kualitas permainan hingga akhirnya menang dengan skor 21-14 dan Indonesia unggul 3-0 atas China.

Sebelumnya, poin kemenangan Indonesia telah dibuka Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai pertama.

Ia menghadapi wakil China, Lu Guangzu dan berhasil mencetak gelar kemenangan dengan skor akhir 18-21, 21-14, 21-16.

Di partai kedua, ada pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menorehkan keunggulan Indonesia menjadi 2-0.

Mereka menghadapi pasangan He Jiting/Zhou Haodong dan berhasil menang dengan skor 21-12, 21-19.

Di partai keempat, Indonesia juga sudah menyiapkan ganda putra kedua, Daniel Marthin/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan melawan Liu Cheng/Wang Yi Lyu.

Kemudian di partai kelima, Shesar Hiren Rhustavito pun dijadwalkan akan bertanding dengan Weng Hong Yang.

Namun, dengan hasil kemenangan Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Cristie, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Indonesia berhasil memenangkan gelar Piala Thomas ke-14 sejak 19 tahun terakhir, yaitu pada 2002 silam.

Gelar ke-14 Indonesia di pentas Piala Thomas menegaskan dominasi Indonesia sebagai pemegang gelar terbanyak Piala Thomas yang mengungguli China yang baru 10 kali menjadi juara. Selamat Tim Indonesia! (sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button