Today

Prihatin Atas Kasus Parodi Indonesia Raya, DPR RI Bakal Turun Tangan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kasus parodi pelecehan terhadap lagu Indonesia Raya yang viral di sosial media mendapat sorotan banyak pasang mata. Bahkan, pelaku yang awalnya diduga berasal dari negeri Jiran, Malaysia, ternyata merupakan anak bangsa Indonesia. Tepatnya warga Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur yang masih berstatus siswa SMP.

Menanggapi kasus tersebut, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno mengaku prihatin atas kejadian tersebut, terlebih tersangka pengunggah lagu parodi tersebut adalah warga Cianjur.

“Tentu siapapun prihatin dengan kasus ini apalagi pelakunya baru kelas tiga SMP. Saya mendukung penuh kepolisian menyelidiki motif dan latar belakang pelaku melakukan hal tersebut,” tuturnya kepada Cianjur Today, Minggu (3/1/12/2020).

Selain itu, Sekjen DPP PAN ini mengaku bersedia memfasilitasi kaum milenial di Cianjur maupun di Jawa Barat untuk belajar bersama dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan.

“Prihatin boleh, tapi harus ada tindakan segera. Karena itu saya bersedia menjadi fasilitator ataupun mentor bagi anak anak muda Milenial Cianjur untuk memperkuat nasionalisme dan nilai-nilai kebangsaan. Jangan sampai kejadian yang sama terulang kembali,” jelas dia.

Eddy menilai, menyampaikan dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan pada kaum milenial memang perlu dilakukan secara aktraktif, kekinian, dan inovatif demi mengajak mereka berpartisipasi.

“Kalau materinya disampaikan dengan menarik, tentu lebih mudah bagi milenial untuk memahami nilai-nilai kebangsaan yang disampaikan. Di Cianjur dan Bogor kami sudah membentuk Milenial PAN sebagai wadah bagi anak anak muda untuk berkreasi,” kata Anggota Badan Sosialisasi MPR RI itu.

Nantinya, pria yang akrab disapa Kang Eddy ini berkomitmen untuk terus menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan pada masyarakat Cianjur dan Kota Bogor melalui kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

“Kami akan terus bergerak dari kampus ke kampus, dari komunitas ke komunitas untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi anak anak muda Cianjur dan Kota Bogor,” tandasnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button