ABOUT DESAToday

Program Jumat Berbagi, Pemdes Mekarwangi Bagikan Sembako dan Uang Jajan untuk Anak Yatim Piatu

CIANJURTODAY.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur membagikan sembako dan uang jajan untuk 23 anak yatim dan piatu, Jumat (24/9/2021).

Kegiatan santunan ini diberi nama Jumat Berbagi. Aparat desa mendatangi langsung rumah penerima untuk mengantarkan bantuan.

Kepala Desa Mekarwangi, Cecep Surahman menerangkan, kegiatan tersebut merupakan suatu kepedulian terhadap anak yatim dan piatu yang ada di desanya.

Saat ini jumlah anak yatim dan piatu di sana sekitar 123 orang, namun yang baru kebagian santunan sembako dan uang jajan baru 23 orang. Maka dari itu kegiatan serupa akan dilaksanakan pada Jumat mendatang dan seterusnya.

“Pekan depan akan melaksankan lagi berbagi pada anak yatim dan piatu, minimal untuk 20 – 30 orang. Program tersebut diberi nama Jumat Berbagi,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan didapat dari hasil usaha kepala desa, patungan para perangkat desa, dan para agnia yang ada di luar Kecamatan Haurwangi.

Program Jumat berbagi ini disambut baik para penerima. Seperti halnya Gia (23), ibu dari anak yatim yang berusia 3,5 tahun. Menurutnya, bantuan itu benar sangat membantu meringankan beban hidupnya.

“Terima kasih pak Kades Mekarwangi beserta jajarannya yang telah peduli membagikan paket sembako dan uang untuk jajan anak yatim. Semoga Allah Swt cepat membalasnya dengan berlipat ganda,” pungkasnya.(asi/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button