Pendidikan

Program Studi dengan Peluang Karir yang Sangat Besar untuk Masa Depan!

CIANJURTODAY.COM – Memilih program studi atau prodi saat memasuki dunia perkuliahan justru harus dipikirkan matang-matang dan harus punya peluang karir. Sebab banyak sekali orang yang menjelang lulus kuliah bingung ingin berkarir sebagai apa, atau untuk yang belum lulus sekolah masih di ambang kebingungan karena tidak tahu program studi (prodi) yang peluang karir bagus untuk masa depan.

Meskipun jurusan itu penting, tapi tetap tidak 100% karir seseorang ditentukan oleh jurusan kuliah. Selain memilih jurusan, soft skill juga menentukan seseorang mudah saat mencari pekerjaan.

Program Studi dengan Peluang Karir yang Bagus

Maka dari itu kenali dulu program studi atau prodi apa saja dengan peluang karir bagus dan bisa menunjang karir atau masa depan kamu. Mari simak artikel dibawah ini.

Pendidikan Dokter

Di masa-masa mendatang, kita akan membutuhkan lebih banyak lagi dokter bukan hanya dokter umum, tapi juga dokter-dokter spesialis. Berkaca pada pandemi yang sekarang sedang berlangsung, dokter adalah tenaga kesehatan yang sangat penting. Jadi, kalau ditanya tentang jurusan yang banyak dibutuhkan, Pendidikan Dokter jelas salah satunya.

Teknik

Teknik menjadi bidang yang populer hampir di seluruh perguruan tinggi di dunia. Sebagai bidang keilmuan yang populer, teknik memiliki banyak spesialisasi. Gelar teknik dibutuhkan di setiap lini kehidupan dan karir. Selain itu, setiap tahunnya permintaan untuk lulusan teknik juga terus mengalami peningkatan.

Sebagai lulusan teknik, kamu dapat membuat teknologi untuk membantu kehidupan manusia menjadi lebih efisien. Jurusan teknik sendiri masih memiliki banyak cabang keilmuan yang lebih spesifik.

Masing-masing cabang keilmuan tersebut, memiliki spesialisasi dan prospek karir yang berbeda pula. Diantaranya teknik mesin, teknik elektro, dan teknik sipil.

Ilmu Komputer

Kamu pasti sudah sering mendengar bahwa peluang kerja untuk para genius komputer sangat luas. Itu benar.

Ada beberapa spesialisasi yang paling populer dan karir yang sesuai untuk jurusan ilmu komputer seperti, video game & multimedia karir ini memberikan kesempatan untuk berkarir sebagai pengembang game, hingga pengembang web. Sistem Informasi, cabang jurusan ilmu komputer yang memiliki prospek karir di bidang pembangunan jaringan, internet, dan lainnya.

Desain

Bidang keilmuan ini cocok untuk kamu yang kreatif dan memperhatikan detail dalam sebuah rancangan.

Kamu bisa menjadi seorang desainer kondang yang selalu memperhatikan keindahan tampilan dan aspek fisik produk. Meskipun begitu kamu juga selalu mempertimbangkan fungsi produk dan memuaskan keinginan pelanggan.

Desainer adalah “otak” di balik setiap konsep atau ide logo, paket makanan, situs web, dan banyak lagi. Sebagai lulusan jurusan desain, kamu bisa berkarir sebagai desainer grafis, copy-write artis visual, digital marketing, atau editor periklanan.

Hukum

Hukum merupakan unsur penting dalam berbagai lini kehidupan. Di setiap bidang, hukum selalu menjadi landasan. Baik untuk menetapkan standar, maupun dalam konteks manajerial.

Itulah mengapa jurusan hukum cukup populer di kalangan pelajar sedunia. Adapun karir setelah lulus yang menantimu kelak juga sesuai dengan cabang keilmuan yang juga kamu tempuh. Adapun karir-karir yang dimaksud, antara lain:

Hukum pidana, dimana kamu memiliki prospek karir sebagai pengacara, jaksa, maupun hakim. Hukum ketenagakerjaan, dimana akan membuatmu bergelut dalam bidang manajemen SDM bersama dengan lulusan dari jurusan psikologi.

Hukum perdata, dimana kamu memiliki prospek karir sebagai penasehat hukum, ataupun notaris

Bisnis

Apakah kamu memiliki cita-cita untuk mengelola sebuah bisnis? Jika iya, mulailah dengan membangun impianmu yang mempelajari disiplin ilmu bisnis dan manajemen. Kamu dapat menekuni bisnismu sendiri dataupun bekerja sama dengan orang lain.

Ada beberapa program studi atau prodi yang populer dan memiliki peluang karir bagus untuk jurusan ini, seperti manajemen, pemasaran, startup development, dan lain-lain.

Adapun prospek karir di masa depan di antaranya, auditor, manajer divisi, pengawas keuangan, atau bahkan dapat juga menjadi seorang investor.(ct7/afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker