Today

PSBB Cianjur Tak Ada Perubahan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Cianjur tahap dua dinilai belum terasa efektif dan terkesan tak ada perubahan. Masih banyak masyarakat yang berkerumun di jalanan dan tak mengindahkan protokol kesehatan.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengungkapkan, pada PSBB tahap dua ini telah diterbitkan Peraturan Bupati (Perbup) yang dapat memperketat pelaksanaan PSBB. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui Cianjur Today di Masjid Agung Cianjur, Jumat (22/05/2020).

“Dilanjut dibuat perbupnya sudah dirapatkan dan sedang dilaksanakan. Tidak ada perubahan. Bahkan makin diperketat,” singkatnya.

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Cianjur, Dika Muhammad Rifai, mengatakan, perpanjangan PSBB di Cianjur dirasa percuma. Hal itu karena tak ada perubahan dari segi pengamanan.

“Tak ada penindakan. Sosialisasi pun terasa tidak menyebar secara menyeluruh, sehingga banyak juga masyarakat yang belum tahu bahwa PSBB diperpanjang,” tuturnya.

Ia menilai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur seharusnya bisa maksimal pada PSBB tahap pertama dengan memanfaatkan dana penanggulangan Covid-19 dengan baik. Termasuk dalam penyaluran bantuan yang seharusnya sudah merata.

“Di PSBB awal itu harusnya bisa maksimal. Dana yang ada bisa digunakan dengan baik dan malah bisa sangat cukup. Kalau kayak gini kesannya dana untuk penanggulangan benar-benar tak terpakai,” ucapnya.

Rifai berharap, pemerintah mampu memberikan yang maksimal. Jangan sampai ada PSBB karena dinilai boros.

“Harus maksimal lah. Jangan ada PSBB lagi, kalau ada lagi kesannya buang-buang uang.” tukasnya.(afs/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker