Today

PSBB Hari Kedua, Jalanan Cianjur Masih Ramai

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Cianjur di hari kedua, Kamis (07/05/2020) ternyata tidak banyak memiliki perubahan. Masih banyak masyarakat yang berkerumun di jalanan dan pertokoan sekitar wilayah Kecamatan Cianjur.

Berdasarkan pantauan Cianjur Today di Jalan Mangunsarkoro, Cianjur, masih banyak masyarakat yang tidak berjaga jarak. Bahkan, masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker mulai dari pejalan kaki sampai pedagang.

Tak sampai di situ, masih banyak pengendara motor yang berboncengan, dan tidak diketahui apakah yang diboncenginya merupakan kerabat serumah atau tidak.

Salah seorang petugas parkir, Jejen (24) mengungkapkan, ia tidak paham mengenai arti dari PSBB itu sendiri. Bahkan, ia hanya mengetahui sepintas soal PSBB.

“Kurang tahu,” katanya kepada Cianjur Today.

Tak hanya itu, Jejen pun hanya mengetahui beberapa peraturan dalam PSBB yaitu larangan mudik dan larangan memasuki Kabupaten Cianjur bagi masyarakat luar daerah.

“Selebihnya gak tahu,” ungkap dia.

Menurutnya, ia tidak mendapatkan sosialisasi secara mendetil soal PSBB. Ia hanya mendengar imbauan dari petugas yang kerap berpatroli.

“Ya, tahunya cuma dari polisi yang lewat gitu pengumuman,” ucap dia.

Tak hanya itu, suasana jalanan pun kerap tak ada perubahan. Menurutnya, suasana jalan di pagi hari selalu ramai. “Kalau pagi suka ramai.” ungkap dia.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami