Update Covid-19

PSBB Parsial Cianjur Dimulai Besok, Polres Siapkan Call Center

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Parsial di Kabupaten Cianjur akan dimulai besok, Rabu (6/5/2020) besok. Polres Cianjur pun gencar sosialisasi dan menyiapkan nomor call center Satreskrim.

Kapolres Cianjur AKBP, Juang Andi Priyanto, mengungkapkan pihaknya bersama unsur TNI, Brimob, Dishub, BPBD, Dinkes dan instansi terkait lainnya telah mengadakan rapat koordinasi lintas sektoral. Hal itu dalam rangka persiapan PSBB parsial di 18 kecamatan.

“Pagi ini kita adakan rapat lintas sektoral bersama instansi terkait, membahas persiapan Kabupaten Cianjur menghadapi PSBB Parisal yang akan diberlakukan besok,” ujarnya, Selasa (5/5/2020).

Ia menjelaskan, rencana PSBB parsial di Kabupaten Cianjur akan diberlakukan selama 14 hari. Mulai dari tanggal 6 Mei 2020 sampai tanggal 19 Mei 2020. Sebelum diterapkan, Polres Cianjur melalui Sat Sabhara sudah memberikan sosialisasi.

“Sosialisai tentang PSBB ini sudah kita laksanakan selama 4 hari sebelum PSBB diterapkan,” terangnya.

Adapun wilayah yang akan di terapkan PSBB Parsial di Cianjur ada 16 kecamatan berada di wilayah utara dan selatan. Seperti Kecamatan Cipanas, Cianjur, Karangtengah, Pacet, Ciranjang, Cilaku, Cugenang. Kemudian Haurwangi, Sukaresmi, Cikalongkulon, Sukaluyu, Warungkondang, Gekbrong, Cibeber, Bojongpicung dan Mande. Sedangkan dua kecamatan lainnya berada di wilayah Cianjur selatan, yakni Cidaun dan Agrabinta.

Juang memastikan pendistribusian bantuan pemerintah sampai kepada masyarakat terdampak Covid-19. Polres Cianjur juga menyiapkan call center Siaga Sat Reskrim di nomor 0878 8868 8439 yang dipasang dibeberapa titik keramaian.

“Hal itu untuk menghindari adanya pihak yang melakukan penyelewengan anggaran bantuan di tengah situasi darurat kesehatan,” ucapnya.

Sosialisasi Penggunaan Masker

Jajaran Sat Sabhara dan Sat Binmas Polres Cianjur pun terus melakukan wawar ke tempat-tempat keramaian seperti mall dan pasar. Tugasnya menyosialisasikan penggunaan masker dan physical distancing kepada warga.

“Kita lakukan sebagai bentuk antisipasi pencegahan dan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Sekaligus sosialisasi akan diberlakukannya PSSB Parsial yang akan diberlakukan besok,” kata Juang.

Hal itu untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah agar semua warga mengenakan masker saat beraktivitas. Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat baik yang di dalam wilayah maupun di luar wilayah Cianjur, agar senantiasa tetap di rumah, terlebih dengan diberlakukan nya PSBB. Biasakan disiplin dalam menjaga kebersihan diri.

“Salah satunya cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan lingkungan. Senantiasa menggunakan masker di saat keluar rumah guna mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Cianjur,” pungkasnya. (ian/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker