Today

PTMT Sudah Digelar, PPSI Minta Seluruh Sekolah di Cianjur Sudah Tervaksin

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Perkumpulan Pendidik Sains Indonesia (PPSI) meminta seluruh sekolah di semua tingkatan pendidikan sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut menyusul, mayoritas Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Cianjur sudah dilaksanakan di setiap sekolah.

“Jadi berdasarkan informasi yang saya terima dari pengurus Cianjur, bahwa pelaksanaan PTMT khususnya di Kabupaten Cianjur itu sudah hampir mendekati PPKM Level 1,” ujar Ketua Umum PPSI, Yuyun Rahayu Nur Yusuf kepada Cianjur Today, Rabu (21/9/2021).

“Namun, hal tersebut harus berbarengan dengan selesainya vaksinasi Covid-19 bagi para guru dan murid semua. Maka PTM akan bisa terlaksana secara maksimal,” sambungnya.

Menurutnya, hingga kini, khusus di Kabupaten Cianjur sendiri, pelaksanaan PTMT itu baru di angka sekitar 50 persen.

Sehingga, lanjutnya, ketika vaksinasi itu bisa terselesaikan secara menyeluruh, maka jumlah PTMT pun bisa terus meningkat.

“Jadi mudah-mudahan, jika status PTMT bisa masuk level 1, proses pembelajaran secara tatap muka akan bisa meningkatkan jumlah siswa yang masuk,” jelasnya.

Yuyun mengungkapkan, proses pembelajaran tatap muka pun tentu tak bisa terlaksana seperti biasa di seluruh sekolah. Karena, hal tersebut tergantung dari kesiapan para penyelenggara.

“Tentunya harus ada penyesuaian sesuai dengan kemampuan sekolah masing-masing,” imbuhnya.

Yuyun menegaskan, semua aturan pemerintah yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19, harus bisa tetap terlaksana dengan sebaik mungkin.

“Setiap sekolah itu kan tidak merata kemampuannya. Jadi kalaupun ingin dilakukan PTM seperti biasa lagi, harus ada penyesuaian baru, dari yang awal PTMT ke PTM seperti biasa lagi,” tandasnya.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button