Ramadan Today

Pukul Beduk, Anak-anak Suka Cita Takbiran

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sorak sorai sejumlah anak di Kampung Wargaluyu, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur bertakbir sambil memukul beduk. Mereka bersuka cita seakan tak ada beban dan masalah sama sekali.

Anak-anak itu membawa gerobak dengan beduk dan didorong berkeliling kampung. Sebuah bentuk kecintaan terhadap hari kemenangan, mencerminkan anak yang bahagia atas segala ketentuan Allah.

Meski di tengah pandemi Covid-19, mereka tetap bersuka ria. Berkeliling tak terlalu jauh, demi menghindari amarah dari masing-masing orang tua.

Salah seorag orang tua dari anak-anak itu, Cecep (42) mengatakan, ia mempersilahkan anaknya untuk berkeliling menabuh beduk. Asalkan tidak berkeliaran terlalu jauh.

“Yang penting gak terlalu jauh, sih. Takutnya kenapa-kenapa, kalau di kampung sendiri kan udah terjamin,” katanya, Sabtu (23/05/2020).

Ia mengaku senang anaknya menyemarakan hari raya Idul Fitri. Cecep berharap anaknya bisa terus merasa bahagia terhadap apa yang sudah diberikan Allah.

“Bangga, sih. Udah puasanya full, mau ikut menyemarakan. Udah seneng,” ucapnya.

Namun, sebagai orang tua ia pun terus menerus memberikan penyuluhan bagi anaknya di tengah pandemi ini.

“Tentunya saya juga selalu menerapkan kebersihan pada anak saya. Sama seperti wudhu. Karena situasinya seperti ini ya harus waspada juga.” tukasnya.(afs/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker