Olahraga

Pulang ke Manchester United, Ronaldo Selesaikan Tes Kesehatan

CIANJURTODAY.COM, Inggris – Cristiano Ronaldo berhasil menyelesaikan tes kesehatan di Lisbon pada akhir pekan sebelum kembali ke Manchester United, Senin (30/8/2021). Ia pun telah menyetujui persyaratan pribadi untuk kontrak dua tahun dengan Setan Merah.

Dikutip dari Reuters, Manchester United mengumumkan pada pekan lalu bahwa mereka telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani kembali Ronaldo dari Juventus.

Dirinya pun telah menyatakan bahwa dia tidak berniat untuk tinggal di Juventus. Tetapi, transfer itu masih tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi dan tes medis.

Baik Manchester United ataupun Juventus belum mengonfirmasi transfer penyerang Portugal itu. Transfer window musim panas Liga Premier ditutup pada Selasa (31/8/2021) besok.

Sementara itu, SkySports melaporkan bayaran yang disepakati untuk pemain Portugal berusia 36 tahun itu sekitar 15 juta euro atau Rp254,3 miliar per tahun, ditambah tambahan delapan juta euro.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menikmati kembalinya Ronaldo dan mengatakan, pengumuman akan dibuat setelah dokumen selesai.

Sementara liga dihentikan untuk jeda internasional, Ronaldo diperkirakan akan beraksi pada pertandingan pertamanya ketika Manchester United menjamu Newcastle United di Old Trafford pada 11 September mendatang.

Ronaldo memenangkan delapan trofi utama di United dari 2003-2009, dan Ballon d’Or sebagai pemain terbaik dunia pada 2008, sebelum menyegel rekor dunia saat itu dengan kepindahan 80 juta pound ke Real Madrid.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button