OlahragaToday

Puluhan Atlet Cianjur Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Puluhan atlet menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama di gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur, Senin (27/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan bagi atlet yang belum mendapatkan vaksin. Selain itu, vaksinasi tersebut sebagai syarat untuk Babak Kualifikasi (BK) atlet.

“Kita menyediakan 200 dosis vaksinasi berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang kita ajukan sebelumnya,” kata Ketua KONI Kabupaten Cianjur, Iwan Mustofa kepada wartawan, Senin (27/9/2021).

Selain itu, Iwan menjelaskan jika dosis tidak terpakai semuanya, KONI Cianjur mengajak masyarakat sekitar untuk mendapatkan vaksinasi. Penyuntikan dosis kedua rencananya dilaksanakan kurang lebih dua minggu mendatang.

“Kalau masih ada sisa, kita ajak juga masyarakat sekitar yang belum mendapatkan vaksin. Vaksinasi tersebut diharapkan bisa menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan atlet,” jelasnya.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, saat ini vaksinasi Covid-19 terus meningkat. Vaksinasi dosis pertama pun sudah mencapai 20 persen lebih.

“Kalau dikumulatifkan seluruhnya yang sudah divaksin hampir 27 persen,” sebut dia.

Bahkan, stok vaksin Covid-19 pun sudah mulai stabil. Pemerintah pusat langsung mengirim vaksin ketika mulai kosong.

“Saya mengimbau kepada seluruh petugas tetap harus tetap harus didaftarkan dulu melalui aplikasi, sehingga vaksin datang, vaksin yang diberikan ke masyarakat akan sama,” tutup dia.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami