Today

Puluhan Emak-emak Mengikuti Lomba Memasak Virtual yang Digelar Bank Artha Graha dan Palace Hotel Cipanas

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Puluhan emak-emak terlihat antusias mengikuti lomba memasak secara virtual yang diselenggarakan oleh Bank Artha Graha dan bekerja sama dengan Hotel Palace Cipanas, pada Rabu (7/4/2021).

Selain lomba memasak, pada acara tersebut pun Bank Artha Graha turut memberikan edukasi dan informasi seputar perbankan kepada para peserta. Tujuannya adalah agar masyarakat lebih memahami dunia perbankan di era digital yang semakin canggih.

Pimpinan Cabang Bank Artha Graha KCP Cipanas, Randy Pradhana Putra mengatakan, tujuan mengadakan kegiatan lomba memasak virtual di masa pandemi adalah ingin membangkitkan antusias dan hobi memasak dari para emak-emak di wilayah Cipanas dan Cianjur.

“Dengan adanya lomba ini, diharapkan agar seluruh masyarakat bisa tetap berkreasi dan menyalurkan hobi memasak, meskipun dalam masa pandemi Covid-19. Tentunya tanpa mengabaikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” ujar Randy kepada Cianjur Today, Rabu (7/5/2021).

Randy mengatakan, kegiatan lomba memasak virtual tersebut diikuti oleh 50 tim dan setiap tim terdiri dua peserta yang mengikuti lomba. Bagi setiap tim yang menjadi juara akan mendapatkan hadiah dalam perlombaan tersebut.

VIRTUAL: Puluhan emak-emak di wilayah Cipanas dan Cianjur mengikuti lomba memasak virtual yang digelar Bank Artha Graha dan Hotel Palace Cipanas. (Foto: Riski Maulana/cianjurtoday.com)

“Jadi untuk hadiahnya sendiri adalah berupa uang tunai. Juara pertama mendapatkan uang Rp1 juta, juara kedua Rp750 ribu, dan untuk juara ketiga Rp500 ribu. Mereka juga mendapat hadiah voucher eksekutif chef dari Palace Hotel yang merupakan partner kami,” ucapnya.

Ia pun menjelaskan, sistem penilaiannya sendiri dalam lomba ini sudah seperti yang dianjurkan, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan. Baik untuk peserta maupun dalam cara memasak yang harus dilakukan dengan cara yang sehat.

“Nanti akan kami lihat presentasi masakan dari para peserta seperti apa, kemudian akan dirasakan juga dari segi rasa. Nah soal rasa, itu merupakan poin yang paling besar bobot penilaiannya dari tim juri,” terangnya.

Randy berharap, kegiatan lomba memasak virtual ini bisa menjadi kegiatan rutin yang dapat mengisi waktu-waktu luang di masa pandemi. Sehingga, lanjutnya, kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan dan tentunya bermanfaat bagi seluruh peserta.

“Semoga nantinya masyarakat akan mengenal lebih dekat Bank Artha Graha dan Palace Hotel Cipanas dengan baik, termasuk kegiatan yang bermanfaat bisa terus digelar bagi seluruh mayarakat Cianjur,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker