Pendidikan

Puluhan Siswa Belajar membuat Konten Televisi

CIANJURTODAY.COM, Sukaluyu – Sebanyak 50 siswa SMK Nurul Islam Affandiyyah Cianjur mengikuti kegiatan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Goes To School, Kamis (21/11/2019). Kegiatan ini sebelumnya telah dilaksanakan di beberapa SMP, SMA, dan SMK di Cianjur.

Pelatihan ini dilaksanakan untuk menjawab tantangan perkembangan dunia digital. Seminar jurnalistik ini sangat berhubungan dengan kompetensi keahlian Multimedia di SMK Nurul Islam.

Ketua IJTI Korda Cianjur, Rendra Gozali, mengatakan, dalam kegiatan ini para siswa diajarkan cara membuat konten visual yang baik dan bijak standar televisi nasional. Misalnya pengambilan gambar visual, proses wawancara, sampai editing dan pembuatan naskah.

“Itu sebabnya teori kami berikan porsi lebih sedikit. 70 persen langsung praktik di lapangan,” tuturnya.

Salah seorang peserta, Raihani mengaku paham dan bersyukur mendapatkan materi jurnalistik. Apalagi dalam IJTI Goes To School diajarkan teknik pengambilan gambar hingga tata cara wawancara yang benar.

“Kita diajarin cara membuat video konten. Sambil sharing juga, keren banget bisa langsung diajari oleh orang-orang dari televisi nasional,” tuturnya.

Guru pendamping, Rani, mengapresiasi ilmu yang diberikan IJTI kepada para siswa. Ia mengatakan sharing pengetahuan dan ilmu ini akan sangat bermanfaat bagi para siswa.

“Kami merasa beruntung bisa menjadi salah satu sekolah yang dituju untuk IJTI Goes to School ini, selain itu harapan kami Seminar Jurnalistik ini bisa langsung di praktikan oleh para siswa” pungkasnya.(*)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker