Today

Puluhan Tahun Rusak, Jalan di Bojongpicung Akhirnya Diperbaiki

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Warga Kampung Darmaga Cidogdog, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur mengadakan acara pesta rakyat, Minggu (27/10/2019). Kegiatan itu dilakukan dalam rangka syukuran setelah jalan penghubung antara Desa Neglasari dan Desa Sukaratu diperbaiki.

Acara digelar dengan jalan santai dan makan liwet bersama seluruh warga kampung. Ucapan syukur itu bukan tanpa alasan, karena sebelumnya jalan itu rusak hampir 20 tahun lamanya.

“Setelah menunggu sekian lama akhirnya jalan di kampung ini bisa dicor,” papar Pembina Karang Taruna Kampung Darmaga, Suzy Firdaus.

Ia menuturkan, panjang jalan yang dicor sekitar tiga kilometer. Menurutnya, dengan adanya kondisi jalan yang bagus akan berdampak pada kekompakan warga kampung.

Warga sangat antusias mengikuti acara ini. Terbukti dengan banyaknya peserta jalan santai. Kegiatan dilanjutkan dengan makan nasi liwet di sepanjang jalan tersebut, hiburan, dan doorprize.

“Peserta mencapai sekitar 2.200 orang. Setelah itu, seluruh warga makan nasi liwet sebanyak 200 kastrol dan beralaskan daun pisang, panjangnya hingga mencapai sekitar satu kilometer,” ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah yang telah merealisasikan pengecoran jalan ini. Terlebih kepada dua legislator Ade Barkah dan Sapturo.

“Khususnya kepada Bapak Ade Barkah dan Bapak Sapturo yang telah mendukung dari segala hal, sehingga pengecoran jalan ini bisa terwujud,” tandasnya.(yan)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker