ABOUT DESAToday

Puluhan Warga Ciranjang yang Jalani Isolasi Mandiri Dapat Paket Sembako

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Sebanyak 65 warga di Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur yang sedang isolasi mandiri mendapat paket sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), Sabtu (24/7/2021).

Bantuan dari Gubernur Jabar melalui Disperindag Provinsi Jabar itu akan diantarkan langsung ke rumah masing-masing penerima yang tersebar di sembiilan desa.

Namun secara simbolis, bantuan diberikan oleh perwakilan Disperindag Provinsi Jabar dan Camat Ciranjang pada dua orang warga Desa Nanggalamotekar

Plt Camat Ciranjang, Teguh Wibowo menjelaskan, pihaknya tak menyangka pada hari libur kerja kedatangan tamu dari Pemprov Jawa Barat yang sekaligus memberikan paket sembako.

Dengan adanya itu, pihaknya langsung membawa tamu tersebut ke Desa Nanggalamekar. Saat itu pihak Disperindag Provinsi Jabar langsung memberikan paket sembako secara simbolis pada warga yang berhak menerimanya.

“Kebetulan warga Desa Nanggalamekar kebagian delapan paket sembako untuk warganya yang sedang menjalani Isolasi di rumahnya masing-masing,” kata Teguh.

Ia pun berterima kasih atas bantuan paket sembako untuk warga Kecamatan Ciranjang yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Adapun isi paket sembako yang dibagikan di antaranya beras 5 Kg, kornet 1 kaleng, susu kental 1 kaleng, dan garam halus 1 kantong.

Kepala Desa Nanggalamekar, Hilman menambahkan, pihaknya langsung keliling membagikan paket sembako kepada delapan orang warga yang sedang isolaai di rumah masing-masing.

Menurutnya, bantuan itu sangat membantu meringankan beban warga karena selama isolasi hanya bisa diam di rumah.

“Terima kasih pada Gubernur Jawa Barat, Bupati Cianjur, Camat Ciranjang telah peduli terhadap warga Desa Nanggalamekar yang sedang menjalani isolasi mandiri,” tuturnya.(asi/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button