CIANJURTODAY.COM, Sindangbarang – Dua warga Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur meninggal dunia akibat keracunan. Selain itu sejumlah warga lainnya yang masih dirawat di Puskesmas Sindangbarang.

Warga tersebut keracunan diduga akibat menyantap masakan ikan pindang yang berjualan sekitar acara samenan pada Rabu (19/6/2019) siang di SDN Ciseureuh. Pada pukul 21.00 Wib beberapa warga sekitar yang memakan ikan pindang tersebut mual dan muntah-muntah, hingga buang air besar. Tetapi mereka tidak merasa keracunan dan menganggap biasa akibat perubahan cuaca.

Kemudian pada Jumat (21/6/2019), warga mulai ramai membicarakan sakit perut dan sebagian berobat ke puskesmas sebanyak 20 orang. Pihak puskesmas pun mengecek ke lokasi untuk memastikan kejadian tersebut.

Baca Juga: Suka Onani, Pria di Sindangbarang Ini Curi Celana Dalam Perempuan

“Hasil yang didapat yaitu keracunan sebanyak 70 orang keseluruhannya,” kata Kapolsek Sindangbarang, AKP Nandang, saat dihubungi Cianjur Today.

Masih di hari yang sama, sebanyak delapan warga yang terkena keracunan tersebut dirawat inap di Puskesmas Sindangbarang. Satu orang meninggal dunia di rumahnya atas nama Ahmad Sadili (56) warga Kampung Cisireum, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang.

Halaman Selanjutnya: 1 2