Jabar

Pura-pura Beli, Dua Pria Ini Malah Bawa Kabur Motor Si Penjual

CIANJURTODAY.COM, Purwakarta – Ini harus jadi perhatian saat jual beli sepeda motor. Polres Purwakarta mengamankan dua pria berinisial US (23) dan UA (25) atas kasus penipuan dan penggelapan dengan pura-pura beli motor.

Keduanya ditangkap karena membawa kabur sepeda motor yang dijual seseorang. Modusnya dengan pura-pura beli motor dan kabur saat si penjual lengah.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, mengatakan, tersangka pertama pura-pura membeli sepeda motor milik korban dan mengecek kondisi kendaraan. Sedangkan satu tersangka lainnya akan pergi ke ATM dengan alasan mengambil uang untuk melakukan pembayaran motor korban.

“Ketika korban lengah, kedua tersangka membawa kabur sepeda motor milik korban,” ungkap Matrius dalam konferensi pers di Aula Polres Purwakarta, Jumat (31/1/2020).

Penipuan ini pertama kali diusut pihak kepolisian atas
laporan korban yang kemudian dikembangan. Pada akhirnya kedua tersangka berhasil dibekuk.

Tidak hanya itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor yang sebelumnya berhasil dibawa kabur tersangka.

“Baik korban maupun tersangka merupakan warga Purwakarta, dan mereka juga diamankan di sekitar di Purwakarta,” ujar dia.

Atas perbuatannya tersebut, kedua tersangka akan dikenakan pasal 378 dan 372 dengan ancaman 4 tahun penjara. (ct2/rez)

Sumber: Ayo Purwakarta | Foto: Tribun Jabar

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker