PendidikanToday

Putri Cianjur Raih Peringkat 3 Terbaik Kepak Tingkat Nasional 2019

CIANJURTODAY.COM, Bogor – Belgies Dewi Fortuna, siswi SMA Negeri 1 Cianjur ini berhasil meraih peringkat 3 terbaik putri dalam ajang Kemah Penguatan Pendidikan Karakter (Kepak) tingkat nasional di Citra alam riverside, Cisarua, Bogor, pada 4 – 9 November 2019.

Belgies mengatakan perlombaan tersebut terbilang menyenangkan. Namun, karena kegiatannya yang penuh dalam satu minggu, sehingga ia merasa kelelahan.

“Sangat menyenangkan dan alhamdulillah bisa dapat peringkat tiga terbaik putri. Tapi, lelah juga karena padat jadwal dan kegiatan selalu sampai malam selama satu minggu,” kata dia saat diwawancara Cianjur Today, (9/11/2019).

Belgies mengatakan ia masuk dalam kelompok 16. Ia pun ditempa dengan berbagai kegiatan yang melatih kebersamaan dan kekompakan.

“Belgies ada di kelompok 16 dengan kategori Kepak. Soalnya ada dua kategori, Kepak sama gugus depan unggul,” ucap dia.

Selain itu, Belgies bersyukur dirinya bisa membawa harum nama SMA Negeri 1 dan Kabupaten Cianjur di Kepak tingkat nasional. Dengan peringkat tersebut ia pun ingin membanggakan orang tua.

“Iya, alhamdulillah bisa mengharumkan nama sekolah dan juga nama Cianjur. Belgies juga ingin membanggakan orang tua dengan prestasi ini,” ucap dia.

Orang Tua Bangga

Sementara itu, Ibu Belgies, Nenden Hasanah mengatakan, ia bangga mempunyai anak yang pintar dan tangguh seperti Belgies. Dengan setiap prestasinya, Nenden ingin Belgies menjadi orang yang sukses.

“Saya sangat bangga tentunya karena punya anak yang pintar dan juga tangguh. Dengan prestasinya itu, saya ingin Belgies bisa menjadi orang yang sukses di masa yang akan datang,” ucapnya saat ditemui Cianjur Today di rumahnya di Kampung Wargaluyu, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur.

Diketahui, Kepak 2019 diselenggarakan Direktorat Pembinaan SMA Kemendikbud bekerja sama dengan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dan Pusat Pendidik Dirgantara. Kegiatan tersebut mengikutsertakan 340 pelajar SMA dari 34 Provinsi.

Peserta kegiatan itu merupakan para siswa SMA hasil seleksi Kepak di provinsi seluruh Indonesia. Kepak bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang tangguh, religius, nasionalis, disiplin, dan memiliki kecakapan hidup.

Selain itu, para peserta Kepak juga diberikan berbagai materi mengenai penanggulangan radikalisme, cinta bahari, antinarkoba dan program kesiswaan.(afs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker