Today

Radjakasoer Makmoer Tjianjoer, Produsen Furniture Berkualitas dan Tepercaya di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kebutuhan masyarakat terhadap furniture kini semakin tinggi. Selain banyak pilihan desain yang menarik, harga yang dibanderol pun kini lebih terjangkau. Begitupun yang ditawarkan CV Radjakasoer Makmoer Tjiandjoer.

Owner Radjakasoer Makmoer Tjianjoer, Mulyana Drajat atau yang karib disapa Kang Haji Moel Der (42) menjelaskan, sebagai salah satu produsen produk furniture di Cianjur yang berkonsep custom, Radjakasoer hadir untuk melengkapi berbagai kebutuhan furniture yang siap memperindah rumah semua konsumen dengan desain interior yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

“Perusahaan kami memproduksi berbagai produk mebeul, seperti kasur, kursi, lemari, sofa, hingga aksesoris berbagai perlengkapan rumah. Mulai dari ukuran, desain, hingga warna yang dijamin memberikan kualitas kenyamanan yang lebih bagi Anda bersama keluarga di rumah,” ujar Kang Haji Moel Der kepada Cianjur Today, Sabtu (9/1/2021).

Ia mengatakan, Radjakasoer sudah berdiri sejak 2002 silam dan sampai sekarang masih eksis dan terus berkembang menghadirkan berbagai produk unggulan yang dijual dengan harga bervariatif, namun tetap ramah di kantong.

“Sesuai dengan tegline kami, semua produk yang kami produksi merupakan barang-barang yang diproyeksikan untuk kenyamanan, berkualitas, berkelas, dan tepercaya,” jelasnya.

Radjakasoer menyediakan berbagai kebutuhan furniture untuk keperluan rumah tangga, perkantoran, dan lain-lain dengan konsep furniture custom yang pada zaman sekarang ini sedang ramai diminati.

“Kebutuhan furniture zaman sekarang itu tidak serta merta menjual partai besar saja, artinya banyak produk yang dibuat dan disesuaikan dengan kebutuhan ruangan yang diinginkan konsumen,” ucapnya.

Akibat imbas dari pandemi Covid-19, lanjutnya, omzet Radjakasoer memang sangat menurun, bahkan hingga 90 persen. Sehingga tidak ada simpanan stok di workshop dan hanya menerima serta membuat produk sesuai order atau pesanan saja. Artinya, jika tidak ada pesanan, otomatis tidak ada aktivitas produksi.

“Biasanya sebelum pandemi, per bulan bisa memproduksi hingga delapan set sofa, ditambah kasur dan lain-lain itu bisa sampai 16 item. Namun saat pandemi ini melanda, orderan menjadi surut,” paparnya.

Ia mengungkapkan, pada bulan puasa order biasanya meledak banyak untuk kebutuhan Idul Fitri. Namun, itu sebelum pandemi, karena sekarang, puasa atau tidak pesanan menurun drastis.

“Setelah akan setahun pandemi ini berlangsung, orderan paling ada cuma 12 item, berarti dalam satu bulan hanya ada satu pesanan. Memang sangat menyedihkan, namun saya optimistis usaha ini akan terus maju asalkan terus berikhtiar,” ungkapnya.

Masalah persaingan bisnis, lanjutnya, setiap bidang usaha pasti ada kompetitor, namun Radjakasoer sendiri untuk pemasaran tidak merasa takut. Karena Radjakasoer menyuguhkan produk berkualitas dengan harga yang cukup bersahabat, jadi ukuran bisa disesuaikan berarti harga pun juga menyesuaikan.

“Harapan saya tentunya ada keuntungan dari setiap pesanan, seperti keuntungan pribadi, keuntungan operasional, produksi, untuk bayar pegawai, dan untuk tabungan juga”, tuturnya.

Kang Haji Moel Der mengaku, modal usahanya ini merupakan hasil swadaya, sehingga tidak pernah ada insvestor atau bantuan UMKM dari pemerintah.

“Jadi Radjakasoer ini murni berjalan tanpa bantuan dari pemerintah. Radjakasoer ini bukan usaha kecil, tapi usaha besar, yang kecil itu modalnya,” imbuhnya.

Pada 2021 ini juga, Radjakasoer berencana akan menggenjot produksi combed atau perkasuran dengan varian kasur lantai dan combed standar dari yang terkecil sampai yang terbesar. Tentunya dengan jaminan kualitas terbaik, agar bisa membuat konsumen puas.

“Bagi Anda yang ingin memenuhi semua kebutuhan furniture untuk rumah tangga atau perkantoran, bisa menghubungi kontak WhatsApp yang tercantum di akun Instagram kami @radjakasoer_makmoer_4fr . Di sana juga sudah lengkap tersedia berbagai contoh produk buatan kami,” tandasnya.(ct9/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami