Ramadan Today

Railfans Cianjur Bantu Posko Angkutan Lebaran di Stasiun Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Komunitas Railfans Cianjur ikut serta dalam Posko Angkutan Lebaran 2019 di Stasiun Cianjur. Kegiatan berlangsung mulai Minggu (26/5/2019) sampai Minggu (16/6/2019).

Farrel Nasrullah, selaku ketua pelaksana, mengatakan setiap hari ada sejumlah relawan yang disiapkan dan dibagi menjadi dua sif. Tugasnya membantu melayani penumpang dan memberitahu nomor kursi dan kereta.

Baca Juga: Ada Buka Puasa dan Sahur Gratis Di Kereta Api

“Tujuannya agar semua penumpang tertib dan duduk sesuai nomor tempat duduknya. Satu harinya kita dibagi dua sif, sif pagi dari jam 07.00 sampai 12.00 WIB dan siang dari jam 12.00 sampai 18.00 WIB setiap sif ada tiga relawan,” paparnya, Minggu (26/5/2019).

Menurutnya, melalui kegiatan itu membuatnya menjadi tahu bagaimana menjadi pelayan penumpang. Selain itu menggunakan waktu luang dengan dengan kegiatan yang positif. “Membantu penumpang bagi kami adalah hal yang paling membanggakan. Membuat orang tersenyum disaat kita membantunya, memberikan pengertian pada penumpang yang kebingungan,” tambahnya.

Baca Juga: Pengoperasian Kereta Api Cianjur – Ciranjang Tunggu Hasil Pengujian

Ketua Komunitas Railfans Cianjur, Gerry Sutedja, berharap agar kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh para penumpang. Selain itu dapat berjalan dengan lancar hingga selesai.

“Sejak beberapa tahun lalu kita ikut serta dalam kegiatan serupa. Mulai angkutan Lebaran hingga angkutan Natal dan Tahun Baru. Semoga bisa bermanfaat bagi para penumpang dan berjalan lancar sampai selesai,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Stasiun Cianjur, Narizal, mengapresiasi adanya relawan yang ikut serta dalam Posko Angkutan Lebaran 2019 di Stasiun Cianjur. Menurutnya, ini adalah hal yang positif dilakukan para pecinta kereta api itu.

“Tentunya kami mengapresiasi para relawan dari Railfans Cianjur ini. Hampir setiap posko mereka selalu ikut serta. Semoga hubungan baik yang selama ini terjalin bisa terjaga,” tuturnya. (rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker