Today

Ramadan Berbagi, IJTI Korda Cianjur Gelar Bakti Sosial

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Banyak hal baik yang dapat dilakukan selama Ramadan. Salah satunya seperti yang dilakukan Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Korda Cianjur ini.

Para pewarta ini menggelar rangkaian bakti sosial dengan berbagi di bulan Ramadan. Seperti membagikan ratusan paket sembako, santunan anak yatim dan jompo, hingga bagi-bagi takjil.

Ketua IJTI Korda Cianjur, Rendra Gozali mengatakan, kegiatan Ramadan Berbagi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Serangkaian kegiatan ini juga merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan.

“Ini tahun ketiga dan semoga bisa terus kami lakukan di tahun-tahun mendatang. Kegiatan yang sama sudah kami lakukan di tahun sebelumnya,” ujarnya, Sabtu (24/4/2021).

Paket sembako yang dibagikan berupa beras 2 liter, minyak goreng, mi instan, dan makanan instan lainnya. Santunan kepada anak yatim diberikan kepada 100 anak dan jompo, masing-masing Rp50 ribu.

Sedangkan untuk takjil, IJTI Korda Cianjur menyiapkan 300 yang habis dalam waktu tak lebih dari 15 menit.

“Sumber dana kegiatan ini selain dari patungan anggota IJTI Korda Cianjur dan kas organisasi. Didukung sejumlah pihak yang ikut berpartisipasi,” tambahnya.

Rangkaian kegiatan berajuk “Ramadan Berbagi” ini diselenggarakan tidak dalam waktu satu hari saja. Melainkan dimulai sejak Selasa (20/4) sampai dengan Sabtu (24/4).

“Kalau untuk sembako kami berikan langsung door to door. Dari tiap anggota sudah lebih dulu melakukan survei agar bantuan benar-benar diterima oleh yang berhak,” jelas Rendra.

Ia menyebutkan, rangkain kegiatan ini bukan saja rutin dilakukan di bulan Ramadan. Sekaligus mengajak semua pihak untuk menebalkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

“Itu sebabnya kegiatan kami mendapat dukungan dari sejumlah pihak dan donatur yang tidak mengikat. Jadi, kita bersama-sama menyisihkan rezeki untuk dibagikan bersama-sama pula,” tandasnya.(*)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami