Today

Ramai Boikot Produk Prancis, Ini Tanggapan PT Danone Indonesia

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Ramainya pemberitaan dan seruan boikot produk asal Prancis membuat sejumlah bisnis asal Prancis menjadi sorotan. Salah satunya adalah PT Danone Indonesia yang berproduksi di Mekarsari Cicurug, Sukabumi.

“Produk-produk kami seperti SGM dan AQUA ini ialah produk-produk yang dikembangkan dan diproduksi di Indonesia oleh tenaga kerja Indonesia untuk konsumen Indonesia,” ujar Humas PT Danone Indonesia, Michele, saat dikonfirmasi Cianjur Today, Selasa (3/11/2020).

Menurutnya, produk SGM ini sudah hadir sejak 1965, AQUA juga hadir sejak 1973 di Indonesia dan telah menjadi kepercayaan banyak konsumen sampai sekarang.

“Perusahaan kami tidak memiliki afiliasi politik dan hal-hal di luar bisnis kami. Oleh karena itu, sebagaimana yang saya baca di media, kami menyambut baik pernyataan yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan dimana pemerintah telah mengambil langkah untuk tidak ikut serta boikot produk Prancis karena hal tersebut di luar dari konteks perdagangan,” jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus memaksimalkan usahanya dalam membantu menyediakan produk bernutrisi untuk mendukung generasi masa depan. Termasuk, menawarkan hidrasi sehat untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia.

“Oleh karena itu kami akan tetap melanjutkan komitmen kami untuk melayani kebutuhan nutrisi dan hidrasi sehat melalui jutaan pedagang yang menjual produk kami di Indonesia dan disiapkan oleh hampir dari 15.000 karyawan kami di seluruh Indonesia,” tegasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button