Today

Ramai Gabungan Gangster Bogor-Depok Serang Cipanas, Polisi: Hoax!

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Warga Cianjur utara di hebohkan pesan berantai yang berisikan akan adanya sejumlah gangster gabungan dari Bogor dan Depok berkeliaran di wilayah Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Selasa (4/10/2022).

Isi lengkap pesan berantai tersebut yakni:

Assalamualaikum Wr. Wb

peringatan tegas untuk semua masyarakat khususnya Hanjawar, Cimacan, Pacet malam Selasa akan ada penyerangan gerombolan gabungan gangster Bogor dan Depok.

Ini akan jadi bahaya dan kekacauan di daerah Cimacan, Pacet, Hanjawar, Cibodas Cipanas, Cianjur dan sekitarnya penyerangan gangster terjadi dari pukul 21.00 WIB sampai 04.30 WIB.

Demikian info ini diberitahu dari Kapolsek Pacet dan Bogor diharapkan hati-hati jangan ada yang keluar malam selamatkan diri sebelum terlambat tolong kasih tahu kepada kerabat, teman, sahabat suami/istri saudara dan saudari.

Selebihnya mohon maaf jika ada kekurangan dalam memberi himbauan atau informasi terima kasih atas kerjasamanya

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

BACA JUGA: Faktor Ekonomi, Wanita Asal Cianjur Jadi Pengedar Narkoba
Ramai Gabungan Gangster Bogor-Depok Serang Cipanas, Polisi: Hoax!
Ramai Gabungan Gangster Bogor-Depok Serang Cipanas.(Foto: Istimewa)

Salah seorang warga asal Cipanas, Firma (21) mengatakan, pihaknya merasa tidak nyaman dan kaget bahwa adanya pesan berantai akan ada penyerangan gengster di Cipanas.

“Asli saya kaget kang, saya liat di pesan WhatsApp dari teman katanya akan ada penyerangan gengster gabungan dari Bogor dan Depok malam ini,” ucap dia.

Pihaknya menambahkan, tapi di pesan tersebut akan terjadi penyerangan pada jam 21.00 Wib, namun hingga saat ini tidak ada masih aman terkendali.

Maka dari itu, ia berharap, hal tersebut tidak terjadi dan tidak ada penyerangan dari berbagai oknum manapun.

“Semoga saja ini tidak terjadi kang dan Cipanas aman. Saya juga berharap kepada semua aparat agar selalu mengamankan di Cipanas maupun di wilayah Cianjur,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Pacet, AKP Sosialisman Muhammad Natsir mengatakan, pihaknya tidak merasa membuat informasi tersebut dan hal tersebut dipastikan hoax.

“Hoax kang, saya gak pernah merasa buat itu,” ucap dia saat di chat WhatsApp, Selasa (4/10/2022).

Maka dari itu, Kapolsek menghimbau agar waspada dan tenang jangan termakan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Saya imbau tegas agar warga tetap tenang, polisi tidak akan membuat warga merasa tidak aman,” tutup dia.(ren/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks