TODAY

Rangkul Berbagai Elemen, Forum Sadulur Cipanas Dikukuhkan

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Ratusan warga dari berbagai kalangan di wilayah Cianjur Utara berkumpul dalam kegiatan Pengukuhan Pengurus Forum Sadulur Cipanas, Minggu (22/09/2019). Kegiatan berlangsung di Hotel Alam Asri Resort, Jalan Hanjawar Pacet, Desa Sukanagalih Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Ketua Forum Sadulur Cipanas, Dede Ihsan, mengatakan forum tersebut menjadi wadah silaturahmi bagi warga Cipanas atau sekitarnya. Pergerakan Sadulur Cipanas sudah dimulai sejak 16 Juni 2019. Namun, baru secara resmi dikukuhkan beserta kepengurusannya pada hari ini.

Forum ini juga merupakan forum bagi warga di tiga Kecamatan Wilayah Cianjur Utara, yakni Cipanas, Pacet, dan Sukaresmi dari berbagai kalangan yang memiliki tujuan dan cita-cita membangun wilayah serta mempererat silaturahmi.

“Selama ini, badan silaturahmi yang ada di Cipanas lebih mengarah ke unsur yang lain. Tapi Insyaallah, di Sadulur Cipanas ini murni, tidak ada unsur politis, tidak ada unsur SARA, tetapi wadah silaturahmi dan wadah sosial khususnya bagi seluruh warga Cipanas umunya Kabupaten Cianjur,” terang Dede.

Terkait program kerja yang akan dilaksanakan, Ia menuturkan akan lebih fokus pada sosialisasi forum silaturahmi terlebih dahulu.

“Kita ingin mengingatkan pentingnya silaturahmi demi meningkatkan dan menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di wilayah Cipanas,” tambahnya.

Selain pengukuhan pengurus, diselenggarakan pula santunan bagi anak yatim, tausiyah, serta hiburan bagi peserta.

Rangkul Berbagai Elemen

Ketua Panitia Penyelenggara, Iwan Satria, mengatakan, kegiatan ini dihadiri 103 orang. Mereka datang dari berbagai daerah.

“Yang hadir tidak hanya dari Cipanas saja, tapi juga yang berdomisili di luar kota. Namun, mereka berasal dari wilayah Cipanas dan sekitarnya. Jadi kita semua bersilaturahmi tidak terbatas dari golongan manapun, kita satu saudara, satu sauyunan,” ujarnya.

Ke depan, ia beserta pengurus yang lain akan menggelar kegiatan yang berfokus pada bidang sosial.

“Terutama untuk kegiatan sosial, kita akan kumpulkan anak-anak yatim, jompo, itu rencana terdekat yang akan kita gelar,” tambahnya.

Dirinya berharap, melalui forum ini semua anggotanya dapat lebih maju dan sukses serta mempererat silaturahmi.

“Dan juga forum ini dapat merangkul warga Cipanas dari berbagai macam elemen,” pungkasnya. (arm)

Reporter : Ario Rosmana
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan