Today

Rapid Test Covid-19 di Puncak Cianjur, 23 Orang Reaktif

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Sebanyak 23 dari 319 orang yang mengikuti rapid test di Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur dinyatakan reaktif. Kegiatan tersebut digelar Gugus Tugas Penanganan Covid-29 Provinsi Jawa Barat (Jabar) dengan menyasar pengendara atau wisatawan yang hendak masuk Cianjur.

Tim Penguji Massal Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jabar, Asep Ruhyani, mengatakan, rapid test dimulai dari jam 14.30 sampai 17.30. Jumlah keseluruhan yang dites ada 319 orang. Pihaknya mengambil sampel untuk uji PCR kepada orang yang reaktif.

“Dari 319 yang di-rapid test ada 23 reaktif, Ini udah kita ambil swab. Yang reaktif ini belum tentu ia mengidap Covid-19, jadi nanti kita menunggu hasil dari pemeriksan PCR lebih lanjut,” ujarnya.

Ia mengatakan, orang yang reaktif semuanya berasal dari DKI Jakarta. Pihaknya memfokuskan pengendara yang datang dari DKI Jakarta saja dalam rapid test di Puncak Cianjur itu.

“Kenapa memfokuskan dari DKI Jakarta, karena tadi juga kebayakan reaktif dari Jakarta,” katanya.

Ia mengungkapakan, orang yang rekatif dipulangkan kembali sesuai domisilinya masing-masing. Mereka pun harus isolasi mandiri selama 14 hari.

“Ketika dari hasil selanjutnya menujunkan positif, langkah selanjutnya kita akan kordinasikan kepada Gugus Tugas Covid 19 DKI Jakarta. Nanti gugus tugas DKI yang akan menindaklanjuti,” ungkapnya.(ct6/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami