Pendidikan

Ratusan Anak di Cianjur Ikuti Lomba Polisi Cilik

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polres Cianjur menggelar Perlombaan Polisi Cilik (Pocil) Desa se-Kabupaten Cianjur di Mapolres Cianjur, Senin (13/01/2020). Perlombaan ini diikuti oleh 960 peserta dari 32 Kecamatan di Kabupaten Cianjur.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, mengatakan, perlombaan tersebut digelar untuk membina pocil yang ada di desa. Tujuannya membina anak-anak untuk menerapkan budaya semangat tinggi, budaya bekerja keras, juga budaya pantang menyerah.

“Sasarannya adik-adik yang ada di desa-desa di seluruh wilayah Cianjur yang belum kita sentuh, karena semangatnya itu kita kembangakan dan bina,” tuturnya kepada wartawan, Senin (13/01/2020).

Kapolres juga menyebut, perlombaan ini merupakan pembinaan terhadap generasi penerus. Hal itu agar tidak mudah terpengaruh hal negatif.

“Agar generasi penerus kita ini tidak lembek. Juga agar tidak mudah dapat dimasuki hal yang tidak bagus,” tambahnya.

Juang mengungkapkan, ada kejadian lucu ketika beberapa calon peserta tidak dapat ikut perlombaan karena tidak lolos seleksi.

“Ada beberapa kejadian lucu ada yang ingin ikut, karena perlombaan ini diseleksi dulu di kecamatan,” kata dia.

Perlombaan Pocil Desa ini menurut Kapolres bisa dikatakan masih baru. Meskipun, lanjut Kapolres, pocil sejak dulu sudah ada.

“Pocil dari dulu memang sudah ada. Tapi, yang di desa ini yang kita dicoba dan mungkin masih baru.” tutupnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close