Pendidikan

Ratusan Anggota Paskibra se-Kabupaten Cianjur Latihan Gabungan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Paskibra Kabupaten Cianjur (PKC) menggelar acara rutinan latihan gabungan di SMAN 2 Cianjur, Minggu (16/2/2020). Kegiatan itu diselenggarakan setiap satu bulan sekali.

Ketua Paskibra Kabupaten Cianjur, Endang, mengatakan latihan digelar di pekan kedua atau ketiga. Pesertanya berasal dari Paskibra yang ada di SMA/SMK se-Kabupaten Cianjur.

“Kalau untuk tempat kami tentatif, kadang di SMAN 2 Cianjur, di SMAN 1 Cianjur dan kadang juga di Kodim, melihat tempat yang kosong saja. Untuk latihan gabungan kali ini yang ikut hanya 120 orang. Kalau semunya hadir itu sekitar 250 peserta,” tuturnya kepada Cianjur Today, Minggu (16/2/2020).

Ia menuturkan, tujuan latihan gabungan ini untuk pembinaan karakter dan menyambung tali silaturahmi. Selain itu menghindari hal-hal yang buruk terjadi, seperti tawuran antarpelajar, pembulian, dan lain sebagainya.

Nantinya para peserta akan mengikuti diklatsar yang diadakan setiap satu tahun sekali. Dadan berharap melalui Paskibra, para pelajar terhindar dari kenakalan remaja.

“Harapan ke depanya untuk Cianjur sendiri dengan adanya forum Paskibra ini minimal anak-anak bisa terjaring dari kenakalan remaja, pembulian, dan hal-hal yang negatif,” tuturnya.

Salah satu peserta latihan gabungan, Tiara Rahmawati, mengatakan, latiahan gabungan ini penting karena tidak semua pemikiran orang itu sama. “Di latgab ini kita bertemu berbagai karakter yang tidak sama agar menjadi sama, sehingga paskibra Cianjur ini menjadi satu,” paparnya.(ct6/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami