Pendidikan

Ratusan Guru TKQ Cianjur Ikut Diklat P2KG

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Taman Pendidikan Al-Quran (LPPTKA) Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Cianjur menyelenggarakan Diklat Program Peningkatan Kompetensi Guru (P2KG) Taman Kanak-kanak Quran (TKQ). Kegiatan berlangsung di Gedung Dakwah Kemenag Cianjur, Sabtu (28/9/2019).

Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Kabupaten Cianjur, Abdul Halim Rohmatulloh, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan dan menguatkan mutualisme tenaga kependidikan guru TKQ Cianjur.

“Peserta kegiatan adalah guru-guru pendidikan Al-Quran dari tiap kecamatan se-Kabupaten Cianjur,” tuturnya saat diwawancara, Sabtu (28/9/2019).

Pesertanya ada dua tingkatan. Tingkat dasar sebanyak 112 orang dan tingkat lanjutan ada 125 orang. Semuanya merupakan perwakilan dari 14 Kecamatan.

“Seperti dari Kecamatan Cianjur, Cilaku, Warungkondang, Gekbrong, Cugenang, Karangtengah, Mande dan lain-lain,” ujarnya.

Ia menuturkan, kegiatan ini diisi dengan metode pembelajaran Iqro dasar hingga lanjutan. Kemudian manajemen pendidikan dan pengelolaan kelas.

“Semua materi disampaikan melalui pola ceramah dan diskusi,” terangnya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini tenaga pendidik berkompetensi di bidangnya dalam memberikan pelayanan terbaik.(yan)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami