Update Covid-19

Ratusan Keluarga di Haurwangi Terima Bantuan Sembako Dampak Corona

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Sebanyak 450 keluarga di Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur menerima bantuan sembako dampak Pandemi Corona, Senin (30/3/2020). Bantuan tersebut diberikan untuk membantu warga yang sekarang diam di dalam rumah akibat dampak Covid-19.

Ratusan keluarga tersebut merupakan golongan disabilitas, janda, manula, dan keluarga kurang beruntung dari 8 desa di Kecamatan Haurwangi. Paket sembako tersebut di antaranya beras 10 kg, sarden, telor, mie instan, minyak goreng dan jenis sembako lainnya.

TKSK Haurwangi, Roni Ruswandi, menjelaskan, bantuan paket sembako berasal dari Pemkab Cianjur. Pemenima paket sembako di setiap desa tidak sama jumlahnya.

Penerima di Desa Haurwangi ada 80, Sukatani 60, Cihea 40, Ramasari 60, Kertasari 40. Kemudian di Mekarwangi 40, Cipeuyeum 60, dan Kertamukti 70.

“Seluruh bantuan paket sembako tersebut telah didistribusikan pada yang berhak menterimanya. Dibagikan langsung pihak desa masing-masing,” paparnya kepada Cianjur Today, Senin (30/3/2020).

Roni mengatakan, bantuan paket sembako tersebut untuk membantu warga yang sekarang diam di dalam rumah dampak Virus Corona. Ia berharap Corona cepat reda.

“Selain itu, kedepannya akan turun juga bantuan sembako dari Pemerintah Pusat dan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” tambahnya.

Kepala Desa Ramasari, Agus Sumarna, menjelaskan, pihaknya menerima bantuan paket sembako sebanyak 60 paket untuk 60 keluarga. Penerima diambil dari Basis Data Terpadu (BDT).

Penerima bantuan sudah ada catatan dari Pemkab Cianjur. Dengan itu sudah pasti akan banyak keluhan dari warga kurang mampu yang tidak terdaftar pada BDT,

“Tetap akan menjelaskan pada mereka semaksimal mungkin supaya tidak terjadi cemburu sosial,” tandasnya.(ct5/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker