Today

Ratusan Mahasiswa Unsur Cianjur Gelar Aksi, Gerbang Pendopo Roboh

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Ratusan mahasiswa Universitas Suryakancana (Unsur) menggelar aksi unjuk rasa di depan Pendopo Cianjur, Senin (26/9/2022). Mereka melayangkan sejumlah tuntutan, mulai dari kenaikan harga BBM, sampai absennya bupati Cianjur setiap ada unjuk rasa.

Ratusan mahasiswa dengan jas almamater warna kuning melakukan long march dari kampus Unsur menuju pendopo Cianjur. Dengan atribut yang beragam mereka berjalan menyusuri Jalan Nasional, Jalan Pangeran Hidayatullah, dan berhenti di Jalan Siliwangi Cianjur

Para massa aksi yang membludak memenuhi trotoar Jalan Siliwangi Cianjur. Dengan mobil pikap hitam yang terparkir di depan gerbang Pendopo, massa aksi berorasi dengan pengeras suara.

BACA JUGA: Penerima BSU Tahap 3 akan Segera Cair Besok

Selain menolak kenaikan harga BBM bersubsidi, massa aksi pun mempertanyakan absennya Bupati Cianjur H Herman Suherman setiap ada aksi unjuk rasa dari mahasiswa. Hal itu dinilai ganjil karena bupati merupakan pemimpin yang harus bisa menyerap aspirasi masyarakat.

Aksi sempat memanas dan para massa aksi mendorong gerbang pendopo hingga hampir roboh. Tampak salah satu sisi dari gerbang pendopo itu hampir lepas dari dinding. Massa aksi pun perlahan mundur melihat gerbang berwarna merah tersebut hampir lepas.

Beberapa petugas keamanan pun langsung mengamankan massa aksi dari luar dan mendorong mundur massa agar tidak terlalu dekat dengan gerbang pendopo. Hingga kini aksi unjuk rasa tersebut masih berlangsung.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks