Today

Ratusan Pedagang Pasar Ciranjang Terima Surat HGU Kios Darurat, Pekan Depan Siap Ditempati

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Pembangunan sebanyak 800 kios dari rencana 1.000 kios darurat Pasar Ciranjang akhirnya selesai dibangun. Meskipun belum seluruhnya, namun para pedagang tetap antusias akan menempati pasar darurat tersebut agar bisa berjualan kembali.

Kepala UPTD Pasar Ciranjang, Agus Mulyana (58) menjelaskan, rencana pmbangunan memang 1.000 kios, namun baru selesai 800 kios. Sehingga, kami akhirnya melakukan pengundian pada para pedagang yang akan menempati kios tersebut.

“Agar kondusif, kami dibantu Dewan Perwakilan Pedagang (DPP) dan K5 Pasar Ciranjang membagikan kepemilikan kios darurat tersebut dengan cara diundi dan dilaksanakan di lingkungan bangunan kios darurat serta disaksikan langsung oleh para pedagang,” ujar Agus kepada Cianjur Today, Minggu (31/1/2021).

Agus menjelaskan, pengundian nomor kios darurat untuk sementara diberikan pada 138 kios pedagang yang menjual kebutuhan sandang saja, sedangkan untuk pembagian 662 kios bagi para pedagang pangan dan kelontongan akan dibagikan besok hari dengan cara diundi juga.

“Setelah dilakukan pengundian, kemungkinan besar para pedagang yang akan mengisi kios darurat ini baru akan aktif ditempati pada pekan depan. Karena kios darurat tersebut harus dibenahi terlebih dahulu dan jalur angkot sedang ditata semaksimal mungkin agar bisa melewati jalur kios darurat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPP Pasar Ciranjang, H Deden Ependi SH (55) menambahkan, setelah selesai pembangunan kios darurat sebanyak 800 kios yang dilaksanakan pihak rekanan, pihaknya bersama UPTD Pasar dan K5 Pasar Ciranjang, langsung membagikan surat Hak Guna Pakai (HGP) pada para pedagang.

“Pembagian kios darurat ini dilaksanakan secara bertahap dengan cara diundi dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Alhamdulillah, para pedangang terlihat antusias dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, semoga saja pekan depan kios darurat segera bisa ditempati,” tambahnya.

Di lain pihak, salah seorang pedagang yang baru saja menerima nomor undian kios darurat, Beliah Tamsil (50) menjelaskan, setelah menerima kios darurat dengan nomor undian 591, pihaknya sangat senang. Karena menurutnya, berjualan di kios darurat ini sudah ditunggu-tunggu sejak lama.

“Setelah menerima kios darurat dengan nomor undian 591 ini, saya mengucapkan terima kasih pada semua pihak. Khususnya pada DPP, UPTD Pasar, dan K5 Pasar Ciranjang yang telah membagikan kios darurat ini dengan cara yang tertib, aman, dan lancar,” tandasnya.(asi/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks