Today

Ratusan Personel TNI Polri Lakukan Penyekatan di Tiga Tempat di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – , Polres Cianjur dan Kodim 0608/ Cianjur melakukan penyekatan di tiga tempat di Cianjur, Sabtu (19/10/2019). Patroli dan penyekatan ini dilakukan untuk mengantisipasi massa menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan berlangsung Minggu (20/10/2019).

Ketiga tempat tersebut di antaranya Puncak Cipanas, Leuwibungur Cikalongkulon, dan wilayah dalam kota. Tim gabungan juga akan melakukan patroli jarak jauh yang dipandu dari Mapolres Cianjur.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, mengatakan ada 620 personel dari Polres dan Kodim yang diterjunkan. Ia mengimbau agar tim penyekatan melakukan patroli dengan cara yang humanis.

“Situasi geografis Cianjur sebagai penyangga Jakarta, kami melakukan tindakan preventif pengamanan namun tak berlebihan tak menimbulkan hal yang tak diinginkan,” paparnya kepada wartawan, Sabtu (19/10/2019).

Juang mengatakan, petugas akan menyapa masyarakat agar suasana tetap adem untuk menyambut pelantikan.

Di pihak TNI, Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, mengatakan, besok merupakan puncak pesta demokrasi. Maka dari itu TNI dan Polri akan mengamankan amanat rakyat.

“Kami melaksanakan penyekatan dan patroli bersama, ada dua peleton BKO ke Polres untuk menjaga kondusivitas wilayah agar tetap adem,” paparnya.(rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker