Pendidikan

Ratusan Peserta Lulus Mengikuti Pelatihan di Lembaga AR Learning Center

CIANJURTODAY.COM – Lembaga AR Learning Center sukses meluluskan ratusan peserta dari pelatihan kepemimpinan dengan tema “Certified Leadership Association of AR Learning Center”. Pelatihan ini meliputi pembahasan terkait kepemimpinan, pemimpin dan manajer, pengaruh pemimpin, faktor-faktor kepemimpinan, dan sisi buruk pemimpin, Jum’at (17/09/2021).

Kegiatan diadakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting selama seminggu penuh. Adapun Pemateri kali ini didaulat kepada Coach Dr. Dadang Suhardi yang merupakan coach yang berkompeten dibidangnya dan memiliki banyak gelar non akademik.

Salah satunya lulusan Certified Leadership Association of AR Learning Center (C.LA-ALC) angkatan pertama di Lembaga AR Learning Center, yang berpusat di Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kelas ini diikuti lebih dari 107 peserta yang berasal dari berbagai wilayah se-Indonesia hingga Mancanegara berjalan dengan sangat baik dan pesertanya pun sangat antusias dan serius.

Dalam uraiannya, Coach Dadang menerangkan bahwa pemimpin adalah orang yang memegang otoritas dan kekuasaan dalam kekuatan pengaruh. Maka semakin tinggi level kepemimpinan seseorang, semakin luas pengaruhnya untuk menjalankan otoritas dan kekuasaan yang dimiliki, begitu pula sebaliknya.

“Pengaruh akan menarik orang-orang berkualitas, cerdas, dan yang dapat dipercaya. Termasuk orang-orang yang memiliki kepemimpinan diri sendiri dalam kekuatan integritas, motivasi, kompetensi, dan kapasitas yang dapat diandalkan,” ujarnya.

Dadang mengungkapkan pengaruh pemimpin akan semakin kuat saat dirinya bekerja dengan menyiapkan kontigensi plan untuk mengendalikan semua rencana kerja. Juga menyiapkan rencana pemulihan atas semua kesalahan. Termasuk, menggunakan kekuatan pengaruh untuk mendapatkan rujukan dan ahli yang terbaik dalam mendapatkan solusi.

Namun juga perlu diingat bahwa terdapat sisi buruk dalam kepemimpinan, seperti gila kekuasaan yang merupakan penyakit dalam kepemimpinan. Penyakit gila kekuasaan ini membuat pemimpin selalu minta dihormati dan cenderung memaksa orang lain untuk menunjukkan rasa hormat kepadanya.

“Seluruh peserta pelatihan untuk berhati-hati dan fokus untuk menjadi pemimpin yang baik,” tegas Top Winner Trainer AR Learning Center ini.

Dadang berharap dengan adanya pelatihan tentang sertifikasi kepemimpinan yang diselenggarakan oleh AR Learning Center ini dapat memberikan wawasan tentang hal-hal seputar kepemimpinan, menjawab persoalan terkait kepemimpinan, serta mengasah kemampuan kepemimpinan peserta.(*)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button