Today

Ratusan Siswa SMKN 1 Cipanas Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Ratusan siswa SMKN 1 Cipanas menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua jenis Sinovac, Rabu (15/9/2021).

Wakil Kepala Bidang Masyarakat dan Industri SMKN 1 Cipanas, Iwan Eddy Irawan mengatakan, kegiatan ini merupakan vaksinasi dosis kedua dengan jumlah siswa sebanyak 450 orang.

“Vaksinasi dosis kedua ini ada 450 orang yang kami bagi menjadi dua sesi. Hari ini 250 dan besok 200 vaksin. Hal tersebut untuk menghindari kerumunan,” ujarnya Iwan kepada Cianjur Today, Rabu (15/9/2021).

Ia menjelaskan, SMKN 1 Cipanas sebelumnya telah melaksanakan dosis pertama sebanyak 1.807 dosis dari Kapolres, Dinas Kesehatan, dan Kodim 0608 Cianjur.

Menurutnya, prosedur vaksinasi dosis kedua tidak berbeda dengan vaksinasi dosis pertama. Di mana, peserta vaksinasi harus melalui serangkaian tahapan, meliputi pendaftaran, screening vaksinasi, dan observasi dengan baik.

“Nah, jadi kalau ada anak-anak yang mempunyai penyakit bawaan cukup serius, seperti jantung, ginjal, sesak napas, dan penyakit bahaya lainnya tidak kami vaksin,” terangnya.

Dari kegiatan vaksinasi ini, kata dia, dibagi beberapa tahap. Pertama hari ini 450 vaksin, yang kedua 400 vaksin, dan nanti yang ketiga 1.007 vaksin.

Ia menuturkan, para siswa SMKN 1 Cipanas sangat antusias menerima vaksinasi ini. Karena, sosialisasinya bagus dan membuat para siswa bersedia untuk menerima vaksin serta mendapat dukungan penuh dari orang tuanya masing-masing.

“Mudah-mudahan, pandemi ini cepat berlalu dan program Ini sukses sesuai rencana, yaitu dapat meningkatkan imun semua siswa SMKN 1 Cipanas dan umumnya sekolah yang ada di seluruh Indonesia,” tutupnya.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button