ABOUT DESA

Ratusan Warga Desa Sarampad Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Cugenang – Ratusan warga Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Kegiatan ini berlangsung di Aula Desa Sarampad, Sabtu (9/10/2021) pagi.

Para peserta berasal dari berbagai kampung yang terdiri dari beragam kalangan. Mulai dari ibu rumah tangga, pelajar, pemuda, petani, dan warga lainnya.

Mereka datang dengan menggunakan masker dan diatur untuk menjaga jarak antara peserta satu dengan lainnya. Sebelum masuk ruangan, warga diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bhabinkamtibmas Desa Sarampad, Aipda Sopyan Sahuri mengatakan berdasarkan data yang masuk, peserta kegiatan vaksinasi Covid-19 hari ini mencapai 400 orang. Mereka datang dengan antusias demi mendapatkan vaksin.

“Alhamdulillah untuk warga Desa Sarampad sangat antusias dalam mengikuti vaksin pertama guna menyukseskan program 1000 vaksin per hari,” tuturnya.

Sopyan mengatakan, tenaga kesehatan pelaksana dalam vaksinasi ini berasal dari Puskesmas Cugenang. Ia pun mengapresiasi warga yang menyempatkan datang untuk divaksin.

“Ini luar biasa warga sangat antusias divaksin. Saya ucapkan terima kasih kepada peserta yang sudah tertib. Kemudian kepada semua pihak yang terlibat dalam vaksinasi ini terutama tim Puskesmas Cugenang dan pemerintah desa,” ujarnya.

Usai vaksinasi ini, ia berpesan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah Covid-19 meluas. Kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, aman, dan tertib tanpa kendala apa pun.

“Alhamdulillah semuanya lancar terkendali. Bagi warga yang sudah divaksin harap tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir. Jangan kendor pakai masker,” tandasnya.(rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker