Today

Ratusan Warga Desa Sukatani Pacet Gotong Royong Perbaiki Saluran Air

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Ratusan warga Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur bergotong royong memperbaiki saluran air yang tersendat akibat tertimbun longsor.

Sebelumnya, longsor terjadi di Desa Sukatani pada Selasa (25/5/2021). Hal membuat pasokan air ke wilayah Kampung Panagan dan Pasir Kampung menjadi terhambat.

“Hari ini ada sekitar 300 warga yang ikut bergotong royong memperbaiki saluran air, karena tertimbun longsor selama lima hari,” ujar salah seorang warga, Asbim Misbahuddin kepada Cianjur Today, Jumat (28/5/2021).

Asbim menuturkan, semua warga terlihat sangat antusias membantu memperbaiki saluran air.

LONGSOR: Ratusan warga Desa Sukatani, Kecamatan Pacet bergotong royong memperbaiki saluran air. (Foto: Rendi Irawan/Cianjur today.com)

“Untuk biaya perbaikan saluran air ini, kami menggunakan dana patungan secara swadaya bersama warga dan Pemerintah Desa Sukatani,” sebut Asbim.

Menurutnya, dampak dari peristiwa longsor tersebut, Kampung Panagan dan Pasir Kampung mengeluhkan kekurangan air bersih.

“Ada 12 RT dalam satu kedusunan di Desa Sukatani atau sekitar 5.000 jiwa yang terdampak air bersih akibat longsor tersebut,” ucap dia.

Asbim berharap, pihak pemerintah bisa memperhatikan kondisi kekurangan air bersih tersebut, karena sudah menyangkut hajat orang banyak.

“Mudah-mudahan saja satu minggu ini bisa selesai pengerjaanya dan pemerintah setempat bisa lebih memperhatikan lagi kondisi warga,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button