Today

Ratusan WBP Lapas Cianjur Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Ratusan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas ll B Cianjur melakukan vaksinasi dosis kedua, Kamis (26/8/2021).

Kepala Lapas Cianjur, Heri Aris Susila mengatakan, vaksin Covid-19 dosis kedua tersebut diberikan pada semua WBP perempuan dan laki-laki.

“Target kita semua WBP sebanyak 700 orang bisa mendapatkan vaksin. Tapi memang, beberapa ada yang sakit dan umur di atas 60 tahun, sehingga tidak bisa ikut vaksin,” ujar dia kepada wartawan, Kamis (26/8/2021).

Heri mengatakan, vaksinasi dosis pertama menggunakan vaksin jenis Sinovac dan untuk dosis kedua pun tetap menggunakan jenis yang sama.

“Dosis pertama kemarin sudah diberikan dan sekarang dosis kedua. Tetapi, ada juga WBP yang baru sekarang mendapatkan dosis pertama, karena kemarin tidak sempat divaksin,” terangnya.

Dia mengungkapkan, kesadaran WBP tehadap pentingnya vaksinasi sudah cukup tinggi, hal tersebut terlihat dari antusias WBP yang mengantre.

“Karena ini program pemerintah, para WBP juga sudah mulai sadar terhadap pentingnya vaksinasi,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang WBP Lapas Cianjur, Rodi Gumilar (36) mengaku, hari ini dirinya baru mendapatkan vaksin dosis pertama, karena sebelumnya ia mengeluhkan tidak enak badan.

“Sekarang saya vaksin dosis pertama. Karena kemarin sakit, jadi tidak bisa ikut vaksin,” singkatnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button