Bisnis Today

Raup Untung Selama Pandemi, Sarung HP Cell Hadirkan Berbagai Kebutuhan HP Paling Lengkap dan Terjangkau

CIANJURTODAY.COM, Cilaku – Saat ini siapa sih yang tidak membutuhkan kuota dan pulsa? Kuota dan pulsa bagaikan paket komplit yang harus beriringan dan jadi kebutuhan paling banyak diburu semua orang. Apalagi di zaman serba digital ini, semua kalangan pasti membutuhkannya.

Melihat pangsa pasang yang tak pernah surut, Sarung HP Cell pun hadir melengkapi semua kebutuhan tersebut. Mulai dari kuota, pulsa, dan aksesoris HP seperti case, charger, earphone, dan masih banyak yang lainnya.

Owner Sarung HP Cell, Asep (19) mengungkapkan, kebutuhan akan pulsa dan handphone pangsa pasarnya tidak pernah surut, malah akan semakin meningkat. Sehingga, lanjutnya, risiko kerugiannya pun terbilang kecil.

“Karena bisa dibilang kuota dan pulsa ini jadi kebutuhan pokok semua kalangan, kemungkinan ruginya itu sangat kecil. Makanya usaha ini cocok untuk saya yang waktu itu mau coba usaha,” ujar Asep saat diwawancarai Cianjur Today, pada Minggu (24/1/2021).

Asep mengungkapkan, bahwa usahanya dimulai saat ia sedang menduduki bangku sekolah SMA, karena memang sudah tertarik dan mempelajari market aksesoris HP.

“Saat SMA mulai mempelajari aksesoris HP sama marketnya kayak gimana. Pas udah paham, akhirnya coba untuk jualan awalnya nawarin ke teman-teman dulu, responnya pada baik dan banyak peminatnya. Kemudian lanjut terus sampai sekarang, alhamdulillah udah buka dua outlet walaupun pas awal buka outlet hanya ada tiga sampai lima orang yang datang,” jelasnya.

Walaupun hampir semua usaha kuota dan pulsa harganya seimbang, namun, sambung Asep, Sarung HP Cell berbeda. Karena menawarkan harga dengan sedikit lebih murah, termasuk memiliki layanan Cash On Delivery (COD), dan pembayaran tempo.

“Hampir semua outlet harganya sama, namun yang membedakannya setiap minggu kami menyediakan berbagai promo. Bisa COD juga kalau ada yang mendadak kayak tengah malam mau pulsa atau kuota, kita bisa kirim terlebih dahulu dan bayarnya bisa nanti dan yang pembayaran tempo biasanya untuk pelanggan setia kami,” tuturnya.

Asep adalah salah satu yang paling diuntungkan ketika usahanya berjalan di masa pandemi Covid-19, sebab semua aktivitas dilakukan secara daring dan itu membutuhkan kuota yang banyak.

“Saat pandemi tidak terlalu berpengaruh, karena efek dari pandemi ini justru aktivitas menjadi serba online. Makanya jadi lebih banyak yang membeli pulsa dan kuota,” imbuhnya.

Setelah berjalan tujuh bulan dari pertama kali membuka outlet, omzet yang didapat lumayan besar. Per bulannya, Asep mengaku bisa mendapatkan puluhan juta rupiah karena ditambah dengan berjualan HP.

“Alhamdulillah omzet per bulan hampir puluhan juta karena ditambah jualan HP juga kan. Di sini kami menjual semua merek HP kecuali IPhone, karena memang belum dapat support dari pihak IPhonenya,” paparnya.

Sarung HP Cell pun menyediakan pulsa dan kuota mulai dari kartu XL, Axis, 3, Indosat, Telkomsel, dan Smartfren. Sementara untuk kuota, dipatok mulai dari Rp3 ribu sampai ratusan ribu, dan HP dari mulai harga Rp1 samapi Rp9 jutaan.

Bagi kalian yang mau isi kuota atau pulsa bisa datang ke outlet utamanya di Jalan KH Saleh Kampung Kandang Sapi, Desa Sukaluyu Panjarahan Mama Oppo Mustopa, untuk cabangnya bisa datang ke Jalan Ciharashas, Kecamatan Cilaku.

“Jika kalian malas untuk pergi ke outlet, bisa kontak melalui instagram @shp_cell atau nomor 081222564629 / 087823248019 dan melakukan transaksi COD. Sarung HP Cell juga sudah bisa melakulan pembayaran via Indomaret dan Alfamart,” ungkapnya.

Asep berharap, ke depannya ia bisa membuka cabang yang lain sebanyak-banyaknya agar bisa membuka lapangan pekerjaan bagi membutuhkan.

“Saya ingin membuka cabang yang banyak supaya bisa membuka lapangan pekerjaan. Karena saya juga ingin menekan angka pengangguran khususnya di Cianjur,” tandasnya.(ct7/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button