Nasional

Reformasi YPPN dan Lembaga AR Learning Center Diperkuat dengan Perubahan Kader yang Komitmen

CIANJURTODAY.COM, Yogyakarta – Resmi, 2 pimpinan baru dari Lembaga AR Learning Center (ALC) yang di nahkodai oleh Dr. (Cand) Musafir, S.H., M.H dan Ketua Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara (YPPN) Oleh Dr. R. Iman Suwono, Marconist, AMG, SKM, S.Sos, S.Psi., MPH., M.Si. Demikian pernyataan Andre Hariyanto pendiri dan Owner AR Learning Center serta Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara dalam siaran pers, Senin (26/09/2022).

Sosok dua kader tersebut dipilih langsung dalam rapat akbar sekaligus didaulat oleh Dewan Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara sebagai induk dari Lembaga AR Learning Center belum lama ini.

“Wujud bermanfaat dalam masyarakat, kami mewakili jajaran pengurus yayasan dan lembaga menyampaikan bahwa terjadi re-generasi atau mengangkat kader – kader yang telah berkomitmen dan loyal terhadap lembaga dan yayasan sebagai Pusat Pembelajaran, Pendidikan, dan Pengkaderan,” terang Mas Andre H pria asal Surabaya yang berdomisili di Yogyakarta.

Sebelumnya, masih kata Mas Andre, Coach Musafir adalah seorang Master Trainer of AR Learning Center kini diamanahkan sebagai General Manager of AR Learning Center dan Coach Iman Suwono adalah Anggota Dewan Pengawas Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara menjadi Ketua Yayasan. Kini mereka diangkat sebagai pemimpin baru atas dedikasinya dalam pengabdian.

Sementara itu, Anggota Dewan Pembina sebelumnya adalah Dr. Yuan Badrianto, S.Psi., M.Pd., DBA dan Dr. Dadang Suhardi, S.E., M.M kini sebagai Dewan Penasehat Yayasan sekaligus Lembaga. Adapun Ketua Pembina dipimpin langsung oleh Andre Hariyanto, C.PS., CF.NLP., C.MST., C.LMA., CT-ALC dan Ketua Pengawas oleh Anis Fatiha, S.Ag., M.Pd.

“Dengan perubahan dan pengangkatan pengurus ini, Semoga Lembaga AR Learning Center dan Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara semakin berkembang dan amanah dalam menjalankan tugas yang tentu akan dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat,” jelas Mas Andre Hariyanto yang juga Founder Komunitas Taklim Jurnalistik dan Kepenulisan di Suara Utama.

Selain itu, Presty Zulianingsih, S.Ag juga diangkat sebagai Wakil Ketua Yayasan yang sebelumnya menjadi Bendahara Yayasan, dan Bendahara Yayasan sekaligus Keuangan Lembaga dipercayakan oleh Lutfiah Nuaz perempuan asal Sukoharjo Jawa Tengah.

“Mohon doanya saja, sebagaimana visi misi menjadi Pusat Pembelajaran yang Sukses Kaderisasi, kita bisa istiqomah, komitmen, terus berjuang dalam mencerdaskan anak bangsa. Alhamdulillah perubahan – perubahan nama ini sudah diterima dan tercatat dalam sistem Administrasi Badan Hukum melalui Akta Notaris Nomor 01. Tanggal 9 September 2022 yang dibuat oleh Notaris Heti, S.H,” tutup pedagang Angkringan Si Ndut Prambanan ini.

Ketua Yayasan menambahkan, keputusan ini merupakan semangat motivasi menuju Lembaga AR Learning Center dan Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara yang lebih profesional.

“Apapun yang telah berlalu sebagai pelajaran dan semangat motivasi kembali dan untuk sekarang, fokus dan tentu harus menerapkan prinsip SILK (selektif, integritas, loyalitas, komitmen),” ujar DR R Iman Suwono yang melanjutkan kepemimpinan YPPN.(*)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks