Today

Rekonstruksi Penemuan Mayat Citarum: Korban Dibunuh di Kantor Pelaku

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Masih ingat penemuan mayat perempuan berinisial SW di aliran Sungai Citarum pada 18 Juli 2019 lalu? Kini pelaku pembunuhan dan pembuangan mayat sudah ditangkap.

Pelaku pembunuhan diketahui berinisial MR yang membuang mayat SW di aliran Sungai Citarum. Ia ditemani satu orang temannya berinisial MD, oknum pegawai di salah satu instansi di Kabupaten Cianjur.

Polisi pun melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan hingga penemuan mayat di Citarum itu pada Kamis (13/5/2020). Jalannya rekontruksi dipimpin Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Niki Ramdhany. Didampingi para penyidik pembantu, Unit Inafis Polres Cianjur, Jaksa penuntut umum, pengacara pelaku serta, keluarga korban.

“Sebanyak 33 adegan diperagakan tersangka dengan korban pengganti. Dalam rekonstruksi yang digelar, satu per satu adegan dilakukan tersangka terjadinya tindak pidana pembunuhan.” ujar Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Niki Ramdhany, kepada Cianjur Today, Kamis (14/5/2020).

Niki menjelaskan, tujuan dari rekontruksi yaitu untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang terjadinya tindak pidana tersebut. Sekaligus menguji kesesuaian dengan keterangan tersangka, sehingga dapat diketahui benar atau tidaknya.

Polres Cianjur bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri untuk melakukan rekonstruksi. Dalam hal ini dilakukan untuk memastikan bagaimana cara tersangka melakukan pembunuhan tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan kejaksaan apa yang kurang, bagaimana prosesnya. Alhamdulillah rekonstruksi berjalan dengan lancar, ada 33 reka adegan. Dari hasil adegan didapat adanya kesesuaian dengan keterangan. Diketahui motifnya masalah uang dan ada kedekatan hubungan asmara baik korban maupun pelaku,” tambahnya.

Awal Mula Pembunuhan dan Penemuan Mayat di Citarum

Baca selanjutnya…

1 2Laman berikutnya

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks