Today

Relaksasi PPnBM Mulai Berlaku, Ketua DPRD Cianjur: Sangat Bagus!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Relaksasi PPnBM atau Pajak Penjualan Barang Mewah mendapat dukungan dari Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan. Menurutnya, kebijakan yang mulai diberlakukan pada Senin (1/3/2021) itu sangat baik.

Terlebih, dalam kondisi seperti sekarang ini, kebijakan relaksasi PPnBM bisa meringankan masyarakat yang ingin membeli kendaraan.

“Itu sangat bagus dan membantu, terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Bukan hanya pajak mobil saja, tapi pajak-pajak lain yang membebani masyarakat pun harus bisa lebih dilonggarkan.” ungkapnya kepada Cianjur Today, Senin (1/3/2021).

Ganjar mengatakan, berbagai kebijakan memang akan ada dua sisi yang berbeda. Dalam kasus PPnBM ini, para pengusaha showroom atau mobil bekas pasti akan mengalami penurunan pendapatan. Namun, lanjutnya, solusi untuk mereka saat ini belum ada, karena mau tak mau kebijakan sudah ditetapkan dan semua pihak harus bisa mengikuti aturan pemerintah.

“Saat ini solusi untuk para pengusaha showroom belum ada sih, tapi yang pasti kita harus tetap mengikuti aturan dari pemerintah,” tuturnya.

Pilih Mobil Baru Dibanding Bekas

Sebelumnya diberitakan, Pemilik Showroom Kaboa Motor Cianjur, yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa ia tidak menyetujui dengan adanya PPnBM yang telah diputuskan pihak pemerintah.

“Dengan kebijakan tersebut, otomatis masyarakat akan lebih memilih membeli mobil baru dibandingkan dengan mobil bekas. Bagi saya jelas tidak mendukung,” ujarnya kepada Cianjur Today, Senin (1/3/2021).

Pembebasan pajak 0 persen dalam PPnBM ini sendiri, lanjutnya, pasti akan berdampak pada semua pengusaha showroom-showroom atau penjual mobil bekas.

“Pasti berdampak, karena akan ada kerugian yang cukup besar. Penjualan mobil bekas di masa pandemi saja susah menurun, apalagi ditambah dengan hadirnya kebijakan ini. Tapi yang jelas, pasti rugi,” tuturnya.(ct9/afs,/rrz)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button